Faradilla Yoshi Positif COVID-19, Ini Kronologinya

Faradilla Yoshi.
Sumber :
  • Instagram @faradillayoshi

VIVA – Aktris Faradilla Yoshi mengabarkan dirinya positif COVID-19 melalui akun Instagram pribadinya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ia mengungkapkan kalau dirinya dinyatakan positif COVID-19 sejak Sabtu, 26 Desember 2020 lalu. Awalnya, ia mengira hanya terjangkit flu biasa. Namun, hari-hari berlalu, tetapi kondisi kesehatannya tak kunjung membaik. Belum lagi indera penciuman dan perasanya hilang.

"Cuman seminggu yang lalu aku merasa sempat demam, sakit tenggorakan, jadi tenggorokannya kayak kering, sama flu. Tapi flunya bukan yang berat gitu, batuknya juga yang menurut aku masih wajar, dan aku tidak bisa cium sama sekali, dan enggak bisa rasain apa pun di lidahku. Jadi lidahku enggak bisa rasain," ujar Faradilla, dikitip VIVA dari Instagramnya, Kamis, 31 Desember 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Simak penuturan lengkapnya. Klik halaman selanjutnya.

"Awalnya kukira demam biasa, karena demam biasa juga begitu kan. Enggak bisa ngerasain, mulut pahit dan enggak bisa napas," sambungnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kemudian Faradilla Yoshi memutuskan menghubungi dokter yang biasa menanganinya, untuk mengetahui kondisinya tersebut. Sempat dicurigai COVID-19, namun usai melakukan rapid test dan tes darah, hasilnya menunjukkan kalau perempuan berdarah Minang-Jepang itu terkena typus dan negatif COVID-19.

Tetapi hasil tes tersebut tak memuaskan bagi Faradilla. Ia masih berpikir ada yag tak benar dengan kondisi tubuhnya. Apalagi ia sangat mudah kelelahan walau melakukan aktifitas ringan.

"Aku alhamdulillah enggak kena. Tapi dalam hati aku masih enggak yakin, cuma ya udah," tuturnya. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Sampai kemarin banget, akhirnya aku mutusin buat swab. Karena aku ngerasanya kok aku enggak enak terus ya, kok lemas terus ya, kok rasanya aku panas terus ya, kok tetap enggak bisa rasain. Terus perut aku rasanya juga enggak enak banget," kata Faradilla.

Begitu melakukan swab test, tak lama berselang, ia pun dinyatakan positif COVID-19. Saat itu, ia melakukan swab test bersama sang ibunda. Beruntung, ibu dari Faradilla negatif COVID-19.

"Akhirnya aku swab test sama mamaku, karena aku takut mamaku juga kena. Nerima hasilnya sekitar jam 2 siang via WhatsApp, dikabarin aku positif COVID-19," ungkap Faradilla.

"Alhamdulillahnya mamaku negatif," pungkas Faradilla Yoshi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya