Gisel Diminta Serahkan Hak Asuh Gempi ke Gading Marten

Gading Marten, Gisella Anastasia dan Gempi.
Sumber :
  • Instagram @gisel_la

VIVA – Artis Gisella Anastasia atau yang lebih dikenal dengan nama Gisel, saat ini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video syur. Gisel dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 Juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 Undang-Undang Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait merekomendasikan agar hak asuh anak yang selama ini dipegang Gisel, diserahkan kepada Gading Marten selaku ayah.

Arist mengatakan bahwa hal tersebut harus dilakukan demi kebaikan anak. Lantas seperti apa pernyataan Komnas PA terkait rekomendasi hak asuh Gempita Nora Mrten diserahkan kepada Gading Marten? simak ulasannya berikut ini:

Desta Diomelin Anak karena Suka Pegang Cewek: Bukan Muhrim!

"Setelah Gisel ditetapkan sebagai tersangka pemeran video syur yang heboh dan viral di tengah-tengah masyarakat yang sungguh memalukan, sudah selayaknya hak asuh untuk sementara Gisel untuk mengasuh anaknya bisa dicabut dan diserahkan kepada Gading sebagai bapak anak itu sendiri,” kata Arist Merdeka Sirait dikutip VIVA dari tayangan di Instagram @lambe_turah, Jumat 1 Januari 2021.

Orangtua Diingatkan Awasi Anak ketika Main Game Online

“Karena perilaku ini adalah satu pemenuhan unsur untuk sebuah persyaratan, pengajuan, penetapan pengadilan untuk dicabut hak asuh dari ibunya, dan ini demi kepentingan terbaik anak. Oleh karena itu Komnas Perlindungan Anak merekomendasikan kepada Gisel untuk menyerahkan anak itu kepada Gading," katanya menambahkan.

Kemudian, Arist juga tampak menyayangkan karena perilaku tersebut dilakukan oleh seorang ibu yang serba berkecukupan.

“Baik Gading dan Gisel, ini adalah pelajaran yang berharga demi kepentingan terbaik anak. Sungguh tidak masuk akal ini dilakukan oleh seorang ibu yang serba cukup, tidak ada kekurangan, tetapi mempunyai perilaku yang mengabaikan dan menghancurkan masa depan keluarga itu sendiri," katanya.

Arist juga menghimbau agar peristiwa tersebut tidak ditiru oleh masyarakat. Sekali lagi, Arist merekomendasikan agar hak asuh anak diberikan kepada Gading Marten.

"Oleh karena itu peristiwa ini harus dihentikan, peristiwa seperti ini jangan ditiru oleh ibu-ibu yang lain. Sekali lagi mohon maaf dengan penuh rasa hormat, hadapi Gisel apa yang anda lakukan demi kepentingan terbaik anak. Tidak berlebihan kalau saya menyerahkan ini dan merekomendasikan kepada Gading untuk mengasuh anak ini," kata Arist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya