Hidup Keras dari Kecil, Jordi Onsu Diajari Artinya Meninggal Sejak SD

Jordi Onsu
Sumber :
  • instagram Jordi Onsu

VIVA – Menjadi bintang tamu di konten channel YouTube Nikita Willy, artis Jordi Onsu, turut menceritakan kehidupan masa kecilnya. Meski menyenangkan, adik dari Ruben Onsu itu mengatakan sudah dididik keras oleh orangtuanya, terutama sang ibu.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Jordi pun turut memberikan contoh. Sejak SD, Almarhum ibunya selalu mengajarkan untuk bisa menabung dan mengurus diri sendiri. Dan hal itu bukan tanpa alasan.

"Masa kecil itu kalo dibilang menyenangkan pasti. Tapi kalo di rumah gue, nyokap gue adalah orang yang selalu berkata-kata tidak enak. Jadi, nyokap gue tu suka punya pesen-pesen di mana kalo orang denger itu mungkin kedengerannya aneh. Tapi buat gue, akhirnya itu yang menguatkan gue," ujarnya dalam konten video channel YouTube Nikita Willy Official yang dikutip VIVA, Jumat 1 Januari 2021. 

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

"Contoh harus bisa menabung, harus bisa mengurus diri sendiri. Karena kamu tau gak, Mama itu gak hidup selamanya. One day, Mama akan meninggal. Kamu tahu gak meninggal itu artinya apa?" kata Jordi melanjutkan cerita tentang pesan Mamanya. 

"Lu bisa bayangin gak, anak SD terus dikasih tau tentang meninggal dan dibilangin bahwa saya akan meninggalkan kamu one day, jadi kamu harus siap. Mamah gak tau kapan, kamu gak tau kapan, tapi mau gak mau kamu harus siap. Dan itu kayak seminggu itu bisa kaya sekali diomongin," lanjut dia. 

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

Sampai akhirnya, ketika sang ibunda meninggal, Jordi Onsu sudah merasa kuat, karena hal tersebut sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari sebelum momen menyedihkan itu datang. 

"Ketika saat itu datang sedih pasti, menghantarkan orangtua, meninggalkan orangtua. Tapi keadaannya sudah dipersiapkan sama orangtua. Dari jauh sebelum mereka meninggalkan kita," tuturnya. 

Pria 27 tahun itu mengatakan, bukan hanya diajarkan tentang mental, sampai hal-hal kecilpun sudah dipersiapkan oleh orangtua Jordi, sebelum meninggal, melalui pesan-pesannya. 

"Jadi, apapun hasil yang gua dan keluarga dapetin, bukan karena kita yang hebat, tapi orangtua kita yang mengajarkan kita keras dan juga bermandiri," kata Jordi Onsu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya