Sukses di Usia Muda, Ini Cara Jordi Onsu Atur Rp500 Ribu untuk 2 Bulan

Jordi Onsu
Sumber :
  • Instagram Jordi Onsu

VIVA – Aktor sekaligus presenter, Jordi Onsu, sudah mendulang kesuksesan di usia muda. Di usianya yang baru menginjak 27 tahun, adik dari Ruben Onsu itu sudah sukses menekuni banyak bisnis.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Salah satu bukti kesuksesannya adalah rumah mewah yang saat ini ia tinggali. Namun, tentu saja semua itu tidak didapat begitu saja. Ada banyak pengorbanan dan kerja keras yang sudah dilalui.

Dalam konten Youtube Nikita Willy, Jordi awalnya ditanya, jika dalam tabungannya hanya tersisa uang Rp500 ribu, apa yang akan dia lakukan? Tanpa basa basi, Jordi menjawab kondisi tersebut sudah sering ia alami.

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

"Zaman dulu gue sering, Rp100 ribu juga sering. Yang pasti gimana caranya lo Rp100 ribu itu bisa bertahan," kata Jordi Onsu di Youtube Nikita Willy Official, dikutip VIVA, Sabtu, 2 Januari 2021. Klik halaman selanjutnya untuk terus membaca artikel ini.

Jordi mengungkap, dia memang pernah membeli barang-barang mahal satu dua kali. Namun, untuk urusan makan dan pengeluaran harian, mantan pacar Vanessa Angel itu sangat memperhitungkan.

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

"Karena apa, ini kan kita lakukan secara terus-menerus dan berulang. Jadi enggak bisa kaya lo, besok mau makan apa ya udah makan aja yang ada. Wah, itu buat gua pemborosan," tuturnya.

Begitu pun dengan pengeluaran di rumah. Jordi menyiasati, sebagai bentuk penghematan, lampu di rumahnya tidak pernah dinyalakan saat siang hari.

"Jadi gua tinggal di rumah ini listriknya hampir gratis. Setelah sudah gua hemat, gua usahakan siang tidak memakai listrik, gua tambah lagi sama panel surya. Jadi, gua bayarnya tuh kaya cuma Rp2 juta sebulan," ujarnya. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Bukan tanpa alasan, Jordi berpikir hanya tinggal sendiri dan tidak ada yang menjamin biaya hidupnya. Terlebih, rumah yang ditempati juga tergolong besar.

"Gimana caranya supaya dengan passive income gua, gua sudah bisa menghidupi satu rumah, gua dan asisten, bibi, sopir, dan lain-lain. Jadi, gua selalu kaya gitu," sambung dia.

Kembali lagi pada pertanyaan uang yang tersisa Rp500 ribu di saldo. Bagaimana cara Jordi Onsu menyiasatinya?

"Yang pasti gua gunakan uang ini untuk mengatur hidup gua sampai 2 bulan ke depan. Pertama buat makan, kedua buat ongkos, yang ketiga pasti buat komunikasi. Karena itu menurut gua paling penting sih sekarang," tutup Jordi Onsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya