Kimberly Ryder Lahiran Anak Kedua di Bidan, Nyaris Brojol Berdiri

Kimberly Ryder
Sumber :
  • Instagram @kimberlyryder

VIVA – Kimberly Ryder dan Edward Akbar baru baru ini telah dikaruniai anak kedua. Bayi yang diberinama Aisyah Monnlight Akbar lahir pada 20 November 2020 lalu. 

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Kimberly Ryder yang sempat melahirkan anak pertamanya, Rayden di Inggris, memutuskan untuk proses persalinan anak keduanya dia lakukan di indonesia. Ya, Kimberly memilih Lembang, Bandung, Jawa Barat untuk tempat melahirkan. 

Ada banyak alasan mengapa Kimberly memilih untuk melahirkan di Lembang, Jawa Barat, bukan di inggris seperti anak pertamanya, atau di tempat lain, kira-kira apa ya alasan Kimberly melahirkan anak kedua di Bandung? 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Rupanya, pandemi COVID-19 membuatnya sulit untuk terbang ke luar negeri. Dia pun berpikir, saat ia dan suami sibuk mempersiapkan persalinan anak kedua, Rayden harus ada yang menjaganya. Lantaran keluarga Kimberly dan Akbar rata-rata tinggal di Bandung, ia dan suamipun memutuskan untuk melahirkan anak kedua di Lembang, Bandung. Tapi, di tengah proses persiapan persalinan anak keduanya, ada cerita menarik yang dijamin kamu bikin kaget. Berikut ceritanya. 

Jika pada umumnya kebanyakan artis memilih untuk menjalani persalinan di rumah sakit mewah dan ditolong oleh dokter terkenal, Kimberly Ryder dan Edward justru memilih untuk menjalani proses persalinan dibantu oleh Bidan. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Aku lahirannya di mana? Aku mau lahiran di bidan, karena Alhamdulillah experience pertama aku melahirkan itu melahirkan secara normal. Selama melahirkan walaupun di rumah sakit di Inggris aku gak ketemu sama dokter sama sekali. Jadi selama melahirkan di Inggris aku diurusin sama bidan. So, aku pikir why not kenapa enggak dengan bidan lagi di sini," kata Kimberly Ryder lewat Channel YouTube, Edward Kimberly.

Kimberly mempercayakan bidan lantaran dia menganggap, bidan juga merupakan profesi spesialis yang expert. tak sembarang bidan pula yang dipilih, ia memilih bidan senior yang pernah membantu proses persalinan adik dari Edward 16 tahun yang lalu. "

Kimberly pun berangkat ke Lembang ketika usia kandungan masuk 38 minggu lantaran prediksi persalinannya akan berlangsung di usia 39 minggu. tapi apa yang terjadi? Simak cerita selengkapnya berikut ini.

"Selama di Lembang aku menghabiskan waktu yang banyak dengan Rayden sebelum dia punya adik," kata Kimberly.

Tapi ternyata, proses persalinan di luar prediksinya, Kimberly justru melahirkan usai merayakan ulang tahun pertama Rayden 19 November 2020.  Setelah merayakan ulang tahun Rayden, pukul 12 malam Kimberly merasakan kontraksi dan langsung berangkat ke RS di usia kehamilan 40 minggu.

Tiba di RS, Kimberly baru mengalami pembukaan satu dan kembali disuruh pulang ke rumah. Tapi setelah istirahat, ketuban Kimberly Rider pecah dan mereka buru-buru kembali ke RS pukul 05.00 pagi. Apa yang terjadi pada Kimberly?

Tak disangka, pembukaan 10 sudah  dilalui dan Kimberly Rider nyaris melahirkan dalam posisi berdiri. Pukul 08.00 pagi, Kimberly Ryder melahirkan bayi yang diberi nama Aisyah Moonlight Akbar secara normal tepat di tanggal 20 November 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya