Bikin Stres, Rowan Atkinson Ingin Pensiun Perankan Mr. Bean

Rowan Atkinson pemeran Mr Bean
Sumber :
  • http://www.fanpop.com

VIVA – Siapa yang tidak kenal dengan Rowan Atkinson? Nama aktor lulusan S2 dari Universitas Oxford Inggris ini melambung tinggi di dunia hiburan setelah memerankan karakter Mr Bean.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Pasca 30 tahun memerankan karakter Mr. Bean, Rowan Atkinson membawa kabar yang mengejutkan bagi para penggemar sitkom Mr. Bean. Dijelaskannya bahwa dia akan berhenti memerankan tokoh Mr. Bean

Dalam sesi wawancara dengan outlet Inggris Radio Times, Rowan Atkinson sempat menyinggung mengenai perannya sebagai Mr. Bean. Seperti apa? Simak ulasannya di sini.

5 Tips Frugal Living di Ibu Kota untuk Anak Rantau Kelola Keuangan Lebih Baik

Dikutip dari laman CBR, Rowan Atkinson menyatakan bahwa, meskipun karakter konyol Mr Bean yang diperankannya tersebut sukses di seluruh dunia. Namun dia merasa kurang menyenangkan untuk memerankannya.  

"Saya tidak begitu suka memerankannya," kata Atkinson. Dia melanjutkan bahwa memerankan tokoh Mr. Bean dalam sebuah sitkom ataupun film merupakan suatu yang melelahkan. Bahkan, ia juga mengaku stres.

Tanpa Potongan Taspen, THR Pensiunan ASN Mulai Cair 22 Maret 2022

"Beban tanggung jawab tidak menyenangkan. Saya merasa itu membuat stres dan melelahkan, dan saya berharap untuk mengakhirinya," kata dia. 

Rowan Atkinson sendiri telah memerankan karakter Mr. Bean sejak tahun 1990. Sejak itu, karakter tersebut muncul dalam serial animasi, serta dua film layar lebar, Bean  (1997) dan Mr. Bean's Holiday (2007). 

Atkinson bahkan tampil sebagai karakter tersebut saat upacara pembukaan Olimpiade musim panas 2012 di London.  Dia juga dijadwalkan untuk tampil lagi dalam film animasi, sebuah media yang memungkinkan karakter tersebut tetap hidup di masa depan.  

“Lebih mudah bagi saya untuk menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual,” katanya.

Perannya sebagai Mr. Bean sendiri diketahui tidak terlalu banyak dialog, melainkan lebih banyak pada komedi fisik yang menghasilkan sedikit kalimat. Bagian dari kemampuan serial ini untuk melewati bahasa dan budaya adalah karena gaya komedi ini.

Ada juga sangat sedikit karakter yang berulang di sepanjang cerita, dengan kejahatan solo Mr. Bean yang menjadi titik fokus serial ini. Ini kontras dengan peran lain yang diambil Atkinson, seperti karakter ikonik lainnya dalam serial BBC Blackadder.  

"Saya sebenarnya tidak menyukai proses pembuatan apa pun kecuali Blackadder, karena tanggung jawab untuk membuat serial itu lucu ada di banyak pundak, bukan hanya milik saya," kata Atkinson.

Ini bukan pertama kalinya Atkinson mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dengab peran Mr. Bean. Pada tahun 2012 Atkinson menyatakan bahwa dia mulai merasa terlalu tua untuk peran tersebut, karrna menurutnya kurang lucu untuk bertindak seperti anak kecil diusianya yang tak lagi muda. 

Mengekspresikan keinginan untuk peran yang lebih serius, ia kemudian membintangi Maigret, serial tentang seorang detektif Prancis di tahun 1950-an. Namun, dia tidak meninggalkan komedi dan kembali dengan Johnny English Strikes Again (2018).

Dia juga berperan dalam komedi Netflix Man vs Bee yang akan tayang dalam beberapa waktu ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya