8 Fakta Elvis Presley yang Jarang Diketahui Orang

Elvis Presley
Sumber :

VIVA – Sekitar 43 tahun yang lalu, dunia musik internasional dirundung duka atas meninggalnya raja rock n' roll, Elvis Presley. Elvis Presley diketahui meninggal dunia pada 16 Agustus 1977, saat menginjak usia 42 tahun

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Awalnya Elvis tergeletak di kamar mandi rumahnya di Memphis, Tennessee, AS. Saat itu dia langsung dilarikan ke the Baptist Memorial Hospital. Namun nyawanya tak terselamatkan. Ia menghembuskan nafas terakhir saat baru tiba di rumah sakit.

Pasca 43 tahun kematiannya sejumlah penggemar pada Jumat 8 Januari lalu memperingati sebagai hari kelahiran Elvis Presley. Ya Elvis Presley lahir pada 8 Januari 1935 di Tennessee, AS. 

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Pada peringatan hari ulang tahunnya sejumlah penggemar pun kembali mengenang sosok raja rock n roll dunia itu. Lalu seperti apa sosoknya? Berikut ini 8 fakta seputar Elvis Presley yang dikutip dari laman Buffalo. 

1. Tanggal lahir Elvis

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Elvis Presley lahir pada tanggal 8 Januari 1935, di Tupelo, Mississippi di mana dia dibesarkan oleh orang tua yang penuh kasih yang memiliki sedikit uang.

Menurut biografi Britannica, setelah pindah ke Memphis saat remaja, beberapa minggu kemudian dia ditemukan oleh produser musik Sam Phillips. 

2. Elvis memiliki saudara kembar

Elvis diketahui memiliki saudara kembar, bernama Jessie Garon.  Elvis sering berbicara tentang kembarannya di masa dewasanya.

3. Sempat menjadi supir truk

Sebelum karirnya di bidang musik dimulai, Elvis adalah seorang sopir truk untuk sebuah perusahaan listrik saat bersekolah. Dia berhenti dari pekerjaan ini pada tahun 1954 ketika dia mulai bepergian dan merekam musik dengan musisi lokal Scotty Moore dan Bill Black.

4. Elvis membeli museum Graceland 

Ketika berusia 22 tahun, Elvis membeli Graceland seharga US$102.500. Dia membelu museum itu untuk dirinya sendiri, orang tuanya, dan nenek dari pihak ayah untuk ditinggali. Rumah itu sekarang ditetapkan sebagai National Historical Landmark dan menyambut lebih dari 5 ratus ribu pengunjung setiap tahun, menurut situs Graceland.

Photo :
  • eftekasat.net

5. Divaksin polio

Elvis memainkan peran besar dalam upaya inokulasi nasional selama wabah polio pada 1940-an. Pada 28 Oktober 1956, bintang tersebut menerima vaksin polio di The Ed Sullivan Show, sebuah tindakan yang membantu meyakinkan remaja dan dewasa muda bahwa mereka membutuhkan vaksin untuk melindungi orang lain dari virus mematikan.

6. Menjadi tentara

Elvis bertugas di tentara selama dua tahun selama puncak ketenarannya. Pada usia 23 tahun, Elvis akhirnya ditempatkan di Jerman di mana, di antara membuka ribuan surat penggemar, ia bertemu Priscilla Beaulieu yang berusia 14 tahun yang dinikahinya pada tahun 1967 dan bercerai enam tahun kemudian.

7. Jago karate

Elvis memiliki sabuk hitam karate dan membawa sertifikat di dompetnya sampai kematiannya.

8. Penjualan album

Elvis telah masuk dalam lima Halls of Fame: Rock 'n' Roll, Country, Gospel, Rockabilly dan R&B. Elvis diketahui telah menjual lebih dari satu miliar rekaman di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya