Mengenal Sosok Arie Kriting, Komika yang Nikahi Indah Permatasari

Arie Kriting dan Indah Permatasari
Sumber :
  • Instagram @indahpermatas

VIVA – Komika Arie Kriting tengah berbahagia usai meminang kekasih hatinya, Indah Permatasari pada Selasa, 12 Januari 2021. Momen kebahagiaan pasangan selebriti ini pun dibagikan oleh keduanya melalui akun Instagram masing-masing.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa

Para komika dan tamu undangan lainnya yang turut hadir dalam hari bahagia Arie juga tampak membagikan potret momen kebahagiaan tersebut.

Meskipun begitu, hari bahagia Arie Kriting dan Indah Permatasari justru menjadi sorotan. Alasannya, Ibunda Indah Permatasari tak merestui pernikahan sang putri dengan Komika tersebut.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

Lantas, seperti apakah sosok dan perjalanan karier seorang Arie Kriting? simak ulasannya berikut ini:

Arie Kriting merupakan pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tengah. Pria yang lahir pada 13 April 1985 ini mengawali karirnya sebagai komika melalui ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV pada 2013 lalu.

Ini Salah Satu Wasiat Babe Cabita Terkait Kepergiannya

Dalam ajang pencarian bakat tersebut, Arie sukses menyabet gelar peringkat ketiga. Arie mulai mengasah bakatnya dalam Stand Up Comedy semenjak bergabung dengan Stand Up Indo Malang.

Melalui komunitas tersebut, Arie mulai mengikuti berbagai kompetisi stand up comedy hingga akhirnya lolos dalam ajang pencarian bakat “Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV’ pada 2013 lalu.

Namun karir Arie tak berhenti sampai di situ. Pria yang kental dengan logat Indonesia Timurnya ini pun melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia seni peran.

Film pertama yang dibintanginya bersama sejumlah komika ternama lainnya ialah Film Comic 8 pada 2014 silam. Selanjutnya, berbagai judul Film pun kembali dibintanginya, diantaranya Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016), Jomblo Reboot (2017), dan Susah Sinyal (2017).

Bahkan melalui Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, Arie berhasil masuk dalam nominasi Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2016.

Tak puas berkarir di depan layar, Arie menjajal kemampuannya sebagai penulis skenario melalui Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016). Kemudian tahun lalu, Arie memulai debutnya sebagai sutradara melalui film komedi horor berjudul 'Pelukis Hantu'.

Pengalamannya sebagai sutradara pun sempat dituangkannya melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram miliknya. Dikatakan bahwa menjadi sutradara bukanlah hal mudah.

Adapun Arie Kriting diketahui beragama Islam. Hal ini diketahui dari unggahannya di Instagram pada 24 Mei 2020 lalu. Dalam unggahan tersebut, tampak foto Arie Kriting bersama anggota keluarganya dengan mengenakan baju muslim.

Dalam keterangan foto, Arie mengungkapkan dirinya terpaksa merayakan lebaran seorang diri karena tak bisa pulang ke kampung halaman. Selain itu, Ia juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.

Sementara itu, hubungan asmara Arie Kriting dan Indah Permatasari pertama kali diketahui publik pada 2019 silam. Namun sayangnya, hubungan kedua sejoli ini diwarnai oleh perseteruan lantaran Ibunda Indah Permatasari tak menyetujui hubungan keduanya.

Walaupun demikian, pada 12 Januari 2021 kemarin, Arie Kriting resmi mempersunting kekasih hatinya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya