Heboh Raffi Ahmad Berkumpul Tak Pakai Masker Usai Divaksin

Foto Raffi Ahmad usai divaksin sinovac bersama para rekan selebritis
Sumber :
  • IG lambe_turah

VIVA – Masuknya artis Raffi Ahmad dalam jajaran tokoh yang mendapatkan vaksinasi vaksin sinovac COVID-19 perdana di Istana Kepresidenan bersamaan dengan Presiden Joko Widodo masih menjadi perbincangan. Bahkan, tagar Raffi Ahmad jadi trending topic di Twitter sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2021.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Seperti yang diketahui, suami Nagita Slavina itu menjadi salah satu perwakilan influencer yang pertama disuntik vaksin COVID-19 sinovac pada Rabu pagi WIB 13 Januari 2021 bersama dengan momen divaksinnya juga Presiden Jokowi.

Sayangnya, hal tersebut kini justru mengundang pertanyaan bahkan perdebatan di kalangan publik setelah diketahui bahwa ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu tampak dalam sebuah kerumunan tanpa menggunakan masker.

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Sebuah foto kerumunan Raffi tiba-tiba viral di media sosial saat malam hari. Foto itu tampak diunggah oleh Anya Geraldine di story Instagram-nya yang berhasil ditangkap warganet. Foto itu pun langsung viral dalam postingan akun gosip @lambe_turah.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Dalam tangkapan layar story Anya yang viral itu, Raffi tampak berswafoto dengan rekan sesama seleb tanpa menggunakan masker dan kurang menjaga jarak.

Sontak, foto tersebut pun menuai reaksi beragam dari para netizen yang menanggapi apa yang telah dilakoni Raffi Ahmad belum lebih dari 24 jam pasca dirinya menerima vaksinasi vaksin sinovac COVID-19 di Istana Kepresidenan.

Artis Sherina Munaf pun bersuara lewat akun media sosialnya. Baik di Twitter maupun Instagram. Dia mengkritik Raffi yang malah keluyuran usai divaksin.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina, Kamis 14 Januari 2021.

Hingga Kamis dini hari, cuitan terkait Raffi Ahmad masih trending topic di Twitter. Setidaknya hingga pukul 02.44 WIB sudah ada 41,6 ribu cuitan.

Sementara itu, komika Ernest Prakasa awalnya yang memuji Raffi Ahmad, justru berbalik arah setelah foto kerumunan Raffi tersebut viral. "Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," tulis Ernest.

Kritikan pada prilaku Raffi yang seolah mengabaikan imbauan pemerintah untuk tetap menjaga gaya hidup 3M (memakai masker, memncuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak-hindari kerumunan) juga mengemuka dari penulis Alexander Thian.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @aMrazing, Thian mengemukakan asumsi yang bikin netizen berpikir akan ada dampak besar bila dari prilaku Raffi yang ceroboh bakal menimbulkan efek yang tidak main-main di kalangan masyarakat.

"Kebayang gak dampaknya kalau si raffi ahmad (amit-amit) kena korona setelah divaksin kayak gimana? Makin ogah lah orang vaksin dan keluar lah berbagai teori konspirasi lagi. Vaksin bukan free card bisa sembarangan keluyuran apalagi baru shot pertama," tulis tweet Thian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya