Hanung Bramantyo Cerita Pernikahannya yang Sempat Tak Direstui

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.
Sumber :
  • Instagram @zaskiaadyamecca

VIVA – Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari mendadak jadi sorotan. Hal itu terjadi setelah ibu Indah Permatasari, Nursyah angkat bicara. Ia tidak merestui pernikahan Arie Kriting dengan anaknya.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Hal ini buat banyak pihak ikut berpendapat atau bercerita, salah satunya, Hanung Bramantyo. Hanung menceritakan pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca juga tidak mendapat restu pada awalnya.

Hanung menceritakan hal itu lewat salah satu unggahan di akun Instagramnya. Simak artikel ini selanjutnya.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

Hanung Bramantyo mengunggah foto anak kelimanya, Bhaj Kama Bramantyo. Hanung mulai bercerita bagaimana pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca.

"Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa di restui Ibunya yah? 
Emang dulu bia kamu nikah sama Abi di restui sama mama Bia?
," tulis Hanung.

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Di mata Hanung, pernikahan merupakan proses. Baginyam dalam proses itu ada dua orang yang awalnya saling tidak mengenal kemudian menjadi cinta. Hal itu diikuti oleh kedua keluarga.

"Nikah itu proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta. Trus dua keluarga saling sapa. Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keleesss," tulis Hanung.

Hanung berpendapat tidak terlalu ambil pusing hal tersebut selama tujuan nikah untuk beribadah. Ia mengutip salah satu ayat dalam Al-Quran yang menuliskan tentang suami-istri.

"Wokes aja, Yang ngejalanin kita kok. Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi. 'Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna' para isteri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya isteri' (QS.Albaqoroh 187 ) Insya Allah lancar ... selancar brojol anak ampe 5. Kamu. Si mendadak nongol," tulis Hanung Bramantyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya