Makin Tenar Arya Saloka Justru Pengen Berhenti Jadi Artis

Arya Saloka
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

VIVA – Cukup lama terjun di dunia akting, nama Arya Saloka justru semakin populer setelah membintangi peran sebagai Aldebaran di sinetron Arya Saloka. Sembilan tahun berada di dunia akting, rupanya membuat Arya Saloka memiliki niat untuk berhenti dari dunia akting, kenapa?

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Diakui Arya, dia termasuk sosok aktor yang selektif memilih peran. Bahkan, meski sudah lama terjun di dunia akting, bisa dihitung, berapa banyak sinetron yang dia tertarik untuk ikut di dalamnya. 

"Yang pasti ceritanya, gw gak mau milih kalau emang ceritanya enggak bagus, gw tu kalau gak nyaman ya udah, gw langsung tanya, gw bisa diganti gak si," kata Arya Saloka saat diwawancara Gritte Agatha di channel YouTube milik Gritte.

Putri Anne Tak Akan Mau Balik ke Arya Saloka Demi Anak

Meski selektif memilih peran, bagi Arya peran Aldebaran di Ikatan Cinta berhasil menarik perhatiannya. Dia terpikat dengan peran Aldebaran hingga membuatnya sukses memerankan karakter itu dan membuat Arya Saloka kini kian dikenal dan menjadi trending topik.

"Kehidupan gue sekarang banyak orang yang pengen tahu, orang pengen cari tahu, tapi gue selalu menyipaki ini biasa aja," katanya.

Putri Anne: yang Penting Gak Gatel Sama Cowok Orang

Arya mengaku bersyukur dan berterimakasih atas pencapaian yang saat ini dia dapatkan, tetapi, dia tak mau merasa tinggi hati. Bahkan meski sudah sampai di titik populer dan sukses justru Arya Saloka memiliki keinginan yang mengejutkan. Apakah itu?
 
Ya, Arya Saloka mengaku, ingin berhenti berkarier di dunia akting, kenapa? 

"Kepikiran untuk berhenti ada, (alasannya) capek, tapi kaya gak bisa dilawan juga. Mungkin karena udah mendarah daging karena keluarga gw banyak juga yang seorang seniman," ujarnya. 

Saat titik rasa capeknya memuncak, Arya Saloka ternyata sudah menyiapkan beberapa rencana jika sudah tak lagi di dunia akting. Apakah rencananya? 

"Bisnis pasti, pelan-pelan emang udah punya plan untuk bisnis, gw gak tahu kapan akan berhenti, tapi suatu hari pasti akan berhenti, karena memang harus berhenti aja. Gw gak tahu apakah tahun depan atau atau tahun depannya lagi," terang Arya Saloka.

Diakui Arya Saloka, dia tak berpikir karya yang dihasilkannya sudah sempurna lantaran saat ini namanya semakin populer. yang ada di benaknya, dia hanya berusaha untuk memberikan karya yang terbaik agar semua yang dia ciptakan bisa dikenang dan diingat orang lain. Untuk itu, Arya berpesan, saat menjalani suatu pekerjaan, seseorang harus mengenal profesinya. 

"Kenali profesimu, ketika kamu kenal dengan profesimu kamu akan tahu apa yang akan kamu lakuin."  Bagaimana tanggapan Arya Saloka jika Ikatan Cinta sampai di episode 1000? Jawabannya mengejutkan.

Tak cuma bicara tentang keinginan di masa depan dan keinginan untuk berhenti dari dunia akting, Arya Saloka juga mengungkapkan pengakuan mengejutkan tentang sinetron Ikatan Cinta yang dia mainkan yang tengah meraih sukses lantaran ratingnya yang selalu tinggi. 

Gritte sempat bertanya, jika sinetron Ikatan Cinta sampai pada episode 1000, apa yang akan dilakukan Arya Saloka? 

"Kalau gw gak mau mengamini, karema cerita pasti udah ngaco. Sebelum menuju ke sana, gw pasti udah minta keluar duluan," katanya.

Bahkan Arya yang merupakan sosok seniman yang idealis mengatakan, sebelum jalan cerita mulai ngaco, dia harus keluar dari peran itu. 

"kalau bisa, sebelum ngaco, selesain. Kalau mau buat season dua silahkan, kita bangun lagi cerita yang bagus, mending begitu gw. Mau 100-200, kalau udah ngaco gw mending minta berhenti."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya