Mengenal Wirda Mansur, yang Dijodohkan dengan Putra Syekh Ali Jaber

Wirda Mansur
Sumber :
  • Instagram @wirda_mansur

VIVA – Nama Wirda Mansyur jadi perbincangan warganet. Hal itu terjadi karena ayah Wirda, Ustaz Yusur Mansur berseloroh, akan menjodohkan Wirda dengan Hasan, putra Syekh Ali Jaber.

Yusuf Mansur Pernah Berharap Jadi Mertua Pangeran Mateen, Netizen: Minggir Wir

Hal itu berlangsung saat Yusuf Mansur bertemu dengan Hasan di acara Siraman Qolbu MNC TV. Menurut Yusuf Mansyur, jarak Wirda dan Hasan tidak jauh berbeda hingga menjadi salah satu kecocokan.

"Dijodohin sama Wirda aja kali ya. Wirda 19 (tahun), dia 20 tahun. Masya Allah, pas itu," ucap Yusuf Mansur.

Buat Heboh, Wanita Ini Mengaku Pernah Nikah Siri dengan Yusuf Mansur

Mendengar hal itu, Hasan tersenyum malu. Irfan Hakim yang berada di acara tersebut menegaskan pernyataan sang ustaz. Kemudian Yusuf Mansur kembali menegaskan keinginannya.

"Iya sama Wirda, kalau anaknya mau, kamu mau gak?" tanya Yusuf Mansur.

Amalan Sunnah Ini Jangan Ditinggalkan Meski Shalat Subuh Kesiangan, Kata Syekh Ali Jaber

Hasan belum memberikan jawaban terkait hal itu. Lantas siapa sebenarnya Wirda Mansur? Berikut profil Wirda Mansur yang dirangkum dari berbagai sumber.

Wirda bernama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur. Ia merupakan putri sulung dari ustas Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Ia merupakan anak pertama dari lima bersaudara.

Namanya mulai dikennal setelah menjadi duta Al-Quran di Amerika. Ia mengenyam pendidikan formal sampai kelas lima SD. Kemduan fokus untuk menghafal Al-Quran di rumah.

Wirda Mansur sempat bersekolah di Jordan untuk menadalami Bahasa Arab selama enam bulan. Setelahnya, Wirda ke New York, Amerika Serikat, bersekolah di Al-Mamoor dan mengajar tahfidz Quran. Wirda Mansur pernah tamnpil beberapa kali di layar kaca untuk menemani ayahnya dan sebagai tilawah. 

Penulis

Selain aktif mengajar, Wirda Mansur juga aktif menulis. Pada 2016, ia mengeluarkan buku pertamanya berjudul Reach Your Dreams

Kemudian, ia mulai rutin menulis dan mengeluarkan judul baru setiap tahunnya, yakni Be Calm, Be Strong, Be Grateful, Be The New You, Remember Me & I Will Remember You, dan Unlimited You.

Dunia Entertainemnt

Wirda Mansur aktif di media sosial, termasuk Instagram dan YouTube. Ia sering membagikan berbagai macam tips yang bisa diterapkan anak muda.

Selain itu, Wirda Mansur pernah membintangi dua film, yakni Cahaya Cinta Pesantren dan The Santri. Ia juga pernah bernyanyi dengan membawakan lagu Cahaya Cinta (Soundtrack Film Cahaya Cinta Pesantren) dan Hanyalah Engkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya