Merinding, Ini Isyarat Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber.
Sumber :
  • Instagram/ariekuntung

VIVA – Kepergian pendakwah sekaligus ulama, Syekh Ali Jaber pada 14 Januari 2021 lalu, meninggalkan duka yang mendalam, tidak hanya bagi orang Indonesia, tapi juga seluruh dunia. 

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Sosoknya yang sederhana dan sangat baik hati, membuat beliau meninggalkan banyak kenangan bagi orang-orang yang mengenalnya. Tak terkecuali bagi asisten Syekh Ali Jaber, Iskandar. 

Bukan mengenang tentang kebaikannya, Iskandar justru menceritakan sesuatu tentang Syekh Ali Jaber yang cukup bikin merinding. Apa itu? 

Hampers Raffi-Gigi Buat Rekan Artis Jadi Sorotan, Netizen: Boxnya Lebih Mahal dari Isinya

Ya, dalam channel Youtube Irfan Hakim, Iskandar menceritakan percakapannya dengan Syekh Ali Jaber, yang jika dicerna, ternyata hal tersebut mengisyaratkan tentang kepergian beliau. 

"Dia cita-cita udah dari tahun lalu, terakhir-terakhir bulan September apa Oktober. Waktu di kamar kata beliau, 'Saya sebenarnya udah lelah nih mending kita setop aja jadwal-jadwal, lebih baik kita bikin acara-acara aja di Youtube," kata Iskandar bercerita tentang permintaan Syekh Ali Jaber, dikutip VIVA dari Youtube deHakims. 

Merinding! Irfan Hakim Belajar Tari Sufi Ternyata Ada Filosofinya, Kain Kafan Hingga Sakaratul Maut

Menurut Iskandar, Syekh Ali Jaber ingin membuat konten yang mengangkat tentang kehidupan artis, seperti Irfan Hakim, Raffi Ahmad, dan lain-lain, hingga hari kematiannya. 

"Kita gambarkan kehidupan dia jadi artis dan lain-lain kemudian sampai suatu saat ada hari kematiannya. Itu pasti menggugah banget, dia bilang. Ternyata acara ini jadi acara beliau. Beliau yang wafat, beliau yang digambarkan," kata dia. 

Setelah Syekh Ali Jaber berpulang, Iskandar baru menyadari kalau konsep konten yang ingin dibuat Syekh Ali adalah isyarat beliau sebelum meninggal. 

"Pas kemaren saya liat di VT (video tape), saya baru sadari, ini kan acara yang digambarkan Syekh Ali, ada keranda. Ini keranda Syekh Ali. Ya, Allah terjadi," ungkap Iskandar.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya