10 Aktris Korea Tercantik 2021

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kecantikan wanita selalu menjadi sorotan dunia. Bahkan belakangan ini, pesona aktris-aktris Korea Selatan selalu menarik perhatian. Tak heran jika setiap tahunnya selalu ada pemilihan deretan artis tercantik sepanjang masa dari berbagai belahan dunia. 

Gugat Cerai, Aktris Tercantik di Dunia Gagal 'Kuras' Harta Achraf Hakimi

Buat kamu pecinta artis Korea Selatan, berikut daftar terbaru dari 10 aktris Korea tercantik 2021. Mereka dinilai cantik lantaran wajah rupawannya tetap terpancar meski tanpa makeup dan tanpa operasi. Berbicara tentang kecantikan, dikutip laman Nubia Page, dilihat dari bentuk wajah dan sosoknya, aktris ini dianggap sebagai yang paling cantik dan menarik di Korea Selatan. Sebelumnya, aktris berusia 28 tahun, Nana, dinobatkan sebagai aktris tercantik Korea Selatan tahun 2020. Aktris dan model ini terpilih sebagai aktrik paling menarik di Korea Selatan. 

Lalu, siapa saja aktris tercantik tahun ini? Aktris dalam daftar ini diberi peringkat berdasarkan jajak pendapat dan popularitasnya. Siapa sajakah aktris Korea Tercantik 2021, berikut daftarnya.

Potret dan Profil Hiba Abouk, Aktris Tercantik di Dunia yang Gugat Cerai Achraf Hakimi

1. Nana - 28 tahun

Photo :
Dispatch Bongkar Skandal Masa Lalu Mantan Kekasih Park Min Young

Nana adalah penyanyi, aktris dan model Korea Selatan, yang dikenal karena pekerjaannya sebagai anggota grup wanita Korea Selatan, After School dan subkelompoknya, After School Red dan Orange Caramel. Pada Maret 2012, Nana kembali menjadi model untuk Tokyo Girls Collection, berjalan di acara S/S 2012. Dia juga menjadi model untuk peragaan busana Jepang Girls 'Award dan Park Yoon-yoo's Seoul Fashion Walk S/S 2012. Pada bulan Juni 2012, After School merilis maxi-single kelima mereka Flashback. 

Nana memiliki lagu solo berjudul "Eyeline". Pada bulan Desember dia bergabung dengan sesama bintang K-pop Hyolyn, Hyuna, Hyoseong, dan Nicole untuk membentuk grup super Dazzling Red untuk SBS Gayo Daejun, membawakan lagu "This Person". Dia juga menjadi model untuk produk diet terbesar di Korea, Juvis. Nana juga menjadi panelis permanen di acara TV mode Jepang, Tokyo Brandnew Girls.

Pada tahun 2013, ia tampil di panggung peragaan busana "NYLON". Pada tahun yang sama, Nana berkolaborasi dengan Electroboyz dalam single mereka "Ma Boy 3". Pada bulan Desember 2013, Nana memperoleh pengakuan global ketika ia menempati posisi kedua dalam Daftar Kritikus Independen dari 100 Wajah Terindah 2013. Ia naik ke posisi # 1 pada tahun 2014, dan menempati posisi pertama lagi pada tahun 2015.

2. IU - 26 tahun

Photo :
  • answersafrica

Meskipun IU sempat digosipkan menjalani  banyak operasi plastik, namun hasl poling tetap percaya bahwa dia memiliki kecantikan alami. Foto masa kecil IU memberi tahu publik bahwa dia terlahir cantik. Sejak kecil, penyanyi IU memiliki mata bulat besar, kelopak mata ganda, bibir warna merah ceri manis, dan hidung imut. Ditambah wajah baby face-nya yang begitu menggemaskan. IU adalah juru bicara dan model dalam game untuk video game Aion: Upheaval milik NCsoft. Dia juga merupakan bagian dari promosi Nexon untuk Dungeon Fighter Online pada tahun 2014. Dia juga secara resmi menjadi aktris Korea tercantik kedua di tahun 2020.

Tak cuma cantik, segudang prestasi juga dimilikinya. Segera setelah rilis Real pada bulan Desember 2010, IU menjadi wajah Samsung Anycall dan Samsung Galaxy S II untuk Samsung Electronics, dan model dukungan untuk merek pakaian Unionbay Sportswear dan Le Coq Sportif. Dia juga muncul dalam iklan untuk operator nirkabel terbesar Korea Selatan SK Telecom, merek Yogurt Bulgaris Namyang Diary

3. Kim So-eun - 30 tahun

Photo :
  • nabiapage

Kim So-eun adalah seorang aktris Korea Selatan. Dia menjadi terkenal pada tahun 2009 sebagai peran pendukung dalam drama televisi populer Boys Over Flowers, dan pada tahun yang sama dia membintangi drama He Who Can Not Marry dan Empress Cheonchu. Sejak saat itu, dia membintangi Happiness in the Wind, A Thousand Kisses, Liar Game and Scholar Who Walks the Night. Berikutnya,  Han Hyo-joo hingga Park Shin Yee.
 
Sebagai seorang anak, Kim dilatih secara profesional sebagai pemain ski atletik nasional. Pelatihannya ditunda tanpa batas setelah dibina sebagai model profesional dalam kompetisi ski dan snowboarding tingkat lanjut tahun 2003 di Pyeongchang, Gangwon-do. Dia mempertahankan minatnya pada olahraga, muncul di video instruksional tahun 2012 untuk resor ski Vivaldi Hongcheon. Kim telah membintangi iklan berbagai produk, dan telah muncul di majalah, seperti Allure Korea, High Cut, Vogue Korea, InStyle Korea, Elle Girl Korea, Harper’s Bazaar, CeCi, L’Officiel, Esquire Korea, dan Nylon Korea

4. Han Hyo-joo - 33 tahun

Photo :
  • Koreaboo

Han Hyo-joo adalah seorang aktris film dan televisi Korea Selatan. Dia terkenal karena peran utamanya dalam serial drama televisi: Spring Waltz (2006); Brilliant Legacy (2009); Dong Yi (2010) dan W (2016); serta film Cold Eyes (2013), di mana ia memenangkan Aktris Terbaik.
Han kemudian membintangi dua proyek TV yang sangat sukses dan menjadi terkenal - drama harian KBS Heaven & Earth dengan Park Hae-jin pada 2007.

Setelah itu, ia berperan dalam film indie lain, Ride Away, yang memulai debutnya di Festival Film Internasional Jeonju 2008. Han kemudian memfilmkan produksi bersama telekinema Korea-Jepang, Heaven’s Postman, yang juga menampilkan bintang pop Jaejoong dari TVXQ (sekarang JYJ). Setelah beberapa kali penundaan, film itu dirilis di bioskop pada akhir 2009, dan disiarkan di TV pada tahun 2010. 

5. Kim So Hyun - 20 tahun

Photo :
  • Koreaboo

Kim menyebut Son Ye-jin dan aktris Amerika, Rachel McAdams sebagai idolanya karena penampilan mereka yang keren dan anggun. Dia juga menyebut Moon Geun-young sebagai seseorang yang menginspirasinya untuk mencerna berbagai peran setelah menonton akting Moon di Painter of the Wind.

Pada 2019, Kim mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki panutan. Dia berkomentar, “Saya bahkan tidak mengenal diri saya sendiri. Saya pikir inilah saatnya untuk mengenal diri saya lebih dari sekadar panutan. Jika saya menemukan diri saya sendiri, saya dapat menemukan panutan saya."

Karya Kim So-hyun telah memengaruhi banyak aktris cilik, termasuk Kim Ji-young. Kim menjadi model  Elite terlama dari 2014 hingga 2016.

Dia telah bekerja bersama Winner, Shin Ae-ra, dan BtoB. Pada 16 April 2016, Kim So-hyun telah terpilih selama dua tahun berturut-turut sebagai model iklan Pocari Sweat 2016 untuk memperingati ulang tahun ke-30 merek tersebut. Ini adalah pertama kalinya dalam 15 tahun sejak Son Ye-jin pada tahun 2001. Pada tahun yang sama, G-Market mengumumkan Kim So-hyun sebagai model mereka untuk peluncuran paket brand lift terintegrasi pertama di Korea melalui saluran kabel dan online

6. Park Shin Hye - 30 tahun

Photo :
  • Koreaboo

Park telah menjadi salah satu artis pendukung yang paling banyak diminati setelah drama hitnya Pinocchio (2014-2015). Merek seperti Mamonde dan Bruno Magli dikabarkan mengalami lonjakan penjualan karena Park. Park juga mendukung beberapa merek internasional seperti merek mewah Italia Bruno Magli, merek pakaian luar  Prancis Millet, dan merek pakaian Filipina Bench.

Park adalah bintang Korea pertama yang dipilih sebagai model Visa, dan selebriti Korea pertama yang dipilih sebagai duta global untuk merek perhiasan Austria, Swarovski. Merek perhiasan Inggris Olivia Burton juga memilih Park sebagai duta merek pertamanya untuk Korea. Dia termasuk pula salah satu aktris Korea tercantik tahun 2020. Berikutnya Song Hye Kyo hingga Park Bo Young.

7. Song Hye Kyo - 38 tahun

Photo :
  • Soompi

Pada tahun 1996 Song Hye Kyo, seorang siswa sekolah menengah pertama tahun ketiga, memenangkan SunKyung Smart Model ContestCerdas SunKyung, dan dia membuat debut hiburannya sebagai model untuk perusahaan seragam sekolah. Hal ini menyebabkan dia berperan dalam drama televisi pertamanya, First Love. Dia akan terus tampil dalam berbagai drama dan komedi situasi, terutama Soonpoong Clinic. Tapi setelah drama KBS, Autumn in My Heart pada tahun 2000 dengan Song Seung-heon dan Won Bin, dia menjadi terkenal di Korea dan di seluruh Asia.

8. Son Ye-jin - 38 tahun

Photo :
  • AsianStar

Pada tahun 2018, Son membintangi film romantis bersama So Ji-sub Be with You, berdasarkan novel Jepang dengan nama yang sama. Pada tahun yang sama, Son kembali membintangi drama romantis JTBC, Something in the Rain. Serial ini menjadi hit dan Son menerima sambutan hangat untuk penampilannya. Son juga membintangi film thriller kriminal The Negotiation, bersama Hyun Bin, berperan sebagai negosiator profesional yang bekerja untuk menyelamatkan sandera.

Pada tahun 2019, Son bertemu kembali dengan Hyun Bin dalam drama romantis hit Crash Landing on You sebagai orang kaya yang jatuh cinta dengan seorang tentara Korea Utara. Drama ini sukses besar dan merupakan drama Korea dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah tv kabel. Dengan penampilannya yang modis dan awet muda, tak heran jika dia dinobatkan sebagai aktris Korea paling cantik.

9. Bae Suzy - 25 tahun

Photo :
  • Instagram/skuukzky

Dia sempat sekolah di School of Performing Arts Seoul dan lulus pada 2013. Sebelum debut, dia adalah model belanja online. Terlepas dari aktivitas grupnya, Suzy juga terjun ke dunia akting. Dia melakukan debut aktingnya di drama musikal remaja, Dream High, yang ditayangkan di KBS dari 3 Januari hingga 28 Februari.

Suzy juga merilis OST untuk drama tersebut, berjudul "Winter Child". Drama ini sukses di Korea, meraih rating tinggi selama dua bulan tayang; dan juga mendapatkan popularitas di negara lain. Di KBS Drama Awards, Suzy memenangkan penghargaan Aktris Baru Terbaik serta penghargaan Pasangan Terbaik dengan lawan mainnya Kim Soo-hyun. Suzy juga menjadi anggota pemeran dalam reality show KBS TV, Invincible Youth 2.

10. Park Bo Young - 30 tahun

Photo :
  • istimewa

Park membuat debut akting resminya di serial televisi tahun 2006, Secret Campus bersama sesama pendatang baru Lee Min-ho. Di antara proyek penting selama tahap awal karirnya yang paling epik adalah The King and I dan drama remaja pemenang Penghargaan Peabody, Jungle Fish dengan Kim Soo-hyun.

Park semakin populer setelah membintangi Scandal Makers bersama lawan mainnya, Cha Tae-hyun yang menarik 8,3 juta pemirsa udan meraih rating tinggi tahun 2008 dan salah satu film paling hits di bioskop Korea. Tak heran jika Park Bo Young dalam perannya sebagai ibu remaja yang gagah, penampilannya sangat dipuji dan berhasil menyabet penghargaan Aktris Baru Terbaik pada tahun 2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya