Tanggapan Sinis Deddy Corbuzier Atas Klaim Mbak You Nikahi Ular

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Instagram @mastercorbuzier

VIVA – Nama Mbak You mendadak viral atas opininya yang cukup kontroversial termasuk klaim yang menikahi ular. Tanggapan bernada sinis pun dilontarkan Deddy Corbuzier terkait pengakuan tersebut.

Misteri 2 Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Dalam unggahan terbarunya di YouTube, sang mentalis itu mengundang Gus Miftah untuk membicarakan Mbak You. Gus Miftah sendiri diminta berbicara dari sisi agama, sementara Deddy menanggapi dari sisi psikologi.

Video tersebut dibuka dengan kabar bahwa Mbak You menikahi ular saat usianya 30 tahun. Di video singkat, Mbak You terlihat mengobrol dengan artis dan pebasket Denny Sumargo beberapa waktu lalu seraya berbincang terkait pernikahan dengan ular.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Mbak You mengaku bahwa ular itu memiliki kaki yang disebut ular tunggon atau ular penunggu. Ular tersebut, lanjut Mbak You, telah menemaninya sejak usia belasan tahun dan akhirnya menikahi dirinya di usia 30 tahun. Respons pedas keluar dari mulut Deddy Corbuzier yang menyebut Mbak You berhalusinasi.

"Menurut gue, dia skizofrenia karena berhalusinasi. Dia ceritakan menikah dengan ular. Tidak pernah disentuh pria, di umur belasan tahun, dia rukun dengan ular itu, (lalu) dinikahi ular itu," ujarnya saat berbincang dengan Gus Miftah.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui berita selengkapnya.

Dari sisi psikis atau kesehatan mental, Deddy yang mengaku mempelajari materi psikologi, menyebut adanya kerusakan pada fungsi otak Mbak You. Hal itu yang membuatnya melakukan hal-hal yang tak nyata.

"Pokoknya mengalami kekacauan di otaknya, membuatnya berpikir itu nyata padahal enggak nyata," katanya lagi.

Terlebih, halusinasi itu bisa menjadi pendorong untuk seseorang berbuat tak baik. Alhasil, bentuk kejahatan bisa menjadi dampak nyata dari bisikan-bisikan yang didengar orang yang halusinasi.

"Misalnya dia melakukan pembunuhan, dikira mendengar bisikan. Ternyata setelah diteliti, dia tidak mendengar bisikan tapi ada kerusakan otak. Jadi bisa berulang-ulang halusinasinya itu," kata mantan suami Kalina Oktarany itu.

Bentuk penyakit psikis lainnya, kata Deddy, berupa delusi atau merasa kerasukan. Hal itu juga dampak dari skizofrenia yang menjadi aktif pada diri seseorang.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih banyak.

"Ngomong yang ngaco, bermasalah dengan berpikir apa pun, motivasi, tapi bisa diperbaiki dengan treatment terapi. Ini penyakit psikologis. Banyak sekali di Amerika. Merasa kerasukan, padahal ternyata kerusakan otak," tegasnya.

Sementara, Gus Miftah menanggapi lebih santai namun tegas. Menurutnya, Tuhan sebagai pencipta seluruh makhluk di dunia, pasti selalu memberikan pasangan yang sesuai jenisnya.

"Manusia dengan manusia. Enggak ada siluman ular. Ini ngarang," paparnya

Selain itu, Gus Miftah juga menegaskan bahwa peramal seperti Mbak You, dalam agama Islam, disebut kahin atau ahli nujum. Menurutnya, ramalan bisa berasal dari firasat, yang mana, itu berakibat pada fitnah.

"Ramalan itu enggak boleh, karena jatuhnya bisa jadi fitnah," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya