Kocak, Gaya Bertanya Komeng Saat Tausiyah Ustaz Abdul Somad

Para pelawak hadir dalam tausiyah ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Ustadz Abdul Somad Official

VIVA – Selama ini publik dan pemirsa televisi mengenal para pelawak top Tanah Air sebagai sosok-sosok penghibur yang mampu menghadirkan tawa dan kemeriahan suasana. Sebut saja seperti Komeng, Jarwo Kwat, Rudi Sipit, Oppie Kumis dan Cak Lontong, sosok mereka seolah sudah sangat melekat sebagai komedian-komendian top.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Namun, bagaimana reaksi para komedian top ini saat menghadiri acara kajian tausiyah? apakah mereka juga tetap akan menyajikan guyonan dan banyolan kocak andalannya?

Ya, momen itu pula yang terekam dalam konten video channel YouTube milik Ustaz Abdul Somad (UAS), saat ulama kondang tersebut memberikan tausiyah di hadapan para komendian papan atas Tanah Air.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Tak ayal, suasana ceria yang kerap menghadirkan canda tawa tercipta di sela-sela Ustaz Abdul Somad memberikan ceramahnya.

Bahkan, beberapa dari para pelawak pun mengutarakan sejumlah pertanyaan terkait profesinya sebagai komedian yang ditinjau dari aspek nilai keislaman.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

“Kebetulan saya pribadi juga sebagai komedian, mewakili teman-teman semua. Kita di panggung itu selalu menghibur, namun ketika momen ada sesuatu yang harus kita keluarkan kadang menjatuhkan orang, mulai dari fisik, mencela dan lain-lain. Apakah dengan niat kita menghibur, bisa menjadi catatan dosa untuk kita?” ungkap pelawak Ade Jigo yang juga merupakan eks vokalis band Teamlo.

Selain Ade Jigo, pelawak yang terkenal dengan peran sebagai bang Madit Musyawarah dalam sinetron ‘Islam KTP’, Qubil AJ serta Ginanjar 4 Sekawan juga menuturkan sebuah pertanyaan kepada Ustaz Abdul Somad.

Dan yang paling bikin heboh suasana pun mengemuka saat Komeng juga menanyakan pertanyaan kepada UAS, dan sempat disela oleh rekannya yang lain. “Lu jangan nyampur, agama lu beda,” canda Komeng dengan gaya bicara khasnya yang disambut tawa para hadirin.

“Saya belum paham sama yang tadi pak Ustaz bilang apa itu Wa’saah atau Wa’silah ya..? Pak Ustaz lupa ya? nanti saya jelasin lagi,” kata Komeng yang langsung mengundang tawa komedian lainnya.

“Wa’salah kali meng?” ujar rekannya, yang sontak dijawab Komeng “Nggak tahu, Wa Ujang adanya tadi,” jawabnya.

Pengajian pelawak bersama UAS tersebut diselenggarakan pada Sabtu 16 Januari 2021 lalu di rumah keluarga almarhumah Ustazah Prof Dr Hj Tuti Alawiyah di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya