Opie Kumis Bongkar Dapur Rumah Tangga, Blak-blakan Soal Poligami

Opie Kumis
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan Opie Kumis. Komedian bernama lengkap Muchtar Lutfi itu dikenal sebagai pria yang beberapa kali menjalani poligami. Bang Opie, begitu sapaannya berbagi pengalaman tersebut lewat kanal Youtube Feni Rose Official. Hal ini dikarenakan banyak orang dan penggemar yang masih menyimpan rasa penasaran, seperti apa rumah tangga Opie Kumis yang hidup dengan banyak istri? 

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Opie Kumis menegaskan keputusannya berpoligami bukan semata-mata karena memenuhi nafsu. Tak melulu karena nafsu, namun Bang Opie memutuskan untuk berpoligami karena sengaja meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kesempatan berpoligami dengan pernikahan sah di mata hukum.

"Benar-benar gue minta tolong Tuhan saksiin bahwa perkawinan gue ini yang gue mau dan memang perlu gue jaga semuanya bukan semata-mata cari nafsu," kata Opie kepada Feni Rose.

Pertama Dalam Sejarah, Senegal Sah Punya 2 Ibu Negara

Diakui Opie Kumis, dia sudah empat kali berpoligami. Istri pertamanya juga telah meninggal dunia. Selama berpoligami banyak hal yang dipelajari oleh pria berusia 60 tahun itu.

Dia merasa bersyukur dan jadi merasa banyak perubahan hidup. Dia pun semakin rajin beribadah.

Presiden Senegal Terpilih Miliki 2 Istri, Salah Satunya Sempat Viral

"Pertama, apa yang gue mau itu gue bisa temuin. Kedua, gue tambah punya keyakinan bahwa Tuhan tuh punya satu kepuasan dan keadilan," kata pemeran film Akhir Kisah Cinta Si Doel itu. Berikutnya pengakuan Opie merasa hidupnya sempurna.

Pria yang juga terkenal lewat sinetron Lorong Waktu itu juga merasa semakin nyaman dan sempurna hidupnya.

"Terus gue sebagai laki, gue juga lebih punya kesabaran, emosi gue jarang tinggi sekarang. Gue lebih tunduk, lebih teratur, dan gue lebih salut sama yang namanya perempuan," kata Opie melanjutkan.

Alasan Berpoligami

Opie Kumis juga memiliki alasan tersendiri mengapa dia tertarik berpoligami. Bagi Opie yang terpenting, calon istri harus bisa menerima dia apa adanya dan menerima anak-anaknya.

Opie Kumis pun berharap agar dirinya bisa diberikan jalan oleh Tuhan untuk menjadi suami yang adil bagi istri-istrinya. "Setelah ketiga, punya istri lagi yang keempat. Mudah-mudahan aku minta dijadiin, gue nih sebagai suami yang benar-benar adil, mengerti, yang bisa bawa 2 hati wanita ini yang memang gue nikahi secara sah dan tidak iseng-iseng," tutur Opie.

Tak hanya itu, ternyata Opie Kumis punya cara tersendiri untuk bisa berpoligami. Bukan lewat gombalan dan bualan. Opi mengaku, tak pernah menggombali wanita yang dia akan nikahi dengan iming-iming harta. Ya, Bang Opie tak pernah mengiming-imingi harta kepada perempuan yang akan dinikahinya.

"Pertama gue mau nikah, gue enggak mengiming-imingi perempuan untuk uang sih," ucap Opie Kumis.

Komedian Opie Kumis juga mengatakan, punya cara jitu bagaimana mengatasi rasa cemburu yang dirasakan para istri. Dia selalu meminta izin jika ingin melakukan sesuatu. "Kalau cemburu sudah pasti sih, manusiawi cemburu, sudah pastilah," ungkap Opie.

Jika Opie ingin membelikan sesuatu untuk salah satu istrinya, dia pun meminta izin dengan istri lainnya.

"Jadi gue harus selalu minta izin baik yang ketiga atau yang keempat. Kalau gue mau beliin baju yang ketiga, gue harus izin ke yang keempat, begitu pun sebaliknya," ujar pria berambut keriting itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya