Bang Tigor Pindah Agama 3 Kali, Begini Kata UAS

Bang Tigor
Sumber :
  • VIVA/ Nuvola Gloria

VIVA – Sumaisy Djaitov Yanda atau yang dikenal Bang Tigor mengejutkan publik lantaran pengakuannya soal berpindah agama sebanyak tiga kali.

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Dalam kajian yang diadakan oleh Ustaz Abdul Somad, sejumlah komedian hadir dalam kajian tersebut, termasuk Bang Tigor. Saat sesi tanya jawab, Bang Tigor pun melontarkan pertanyaan yang mengejutkan.

Komedian bertubuh kekar itu mengakui, dia pernah tiga kali pindah agama. Ia pun menanyakan konsekuensi akan hal tersebut kepada Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS.

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

"Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen, balik ke Islam lagi. Itu gimana Pak Ustaz?," ujar Bang Tigor seperti dikutip VIVA dari Channel YouTube Ustaz Abdul Somad Official, Selasa, 23 Januari 2021.

Menanggapi pertanyaan tersebut, UAS pun mengutip salah satu ayat Al Quran. Dalam ayat tersebut dijelaskan konsekuensi atau hukum dari berpindah-pindah agama. Berikut penjelasan UAS.

Kemnaker Peringati Nuzulul Quran, Menaker Ajak Pegawai Bekerja Secara Dinamis

"Innalladzina amanu, beriman. Summa kafaru, murtad. Summa amanu, kemudian beriman. Summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima," jelas UAS.

"Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam, maka dia diterima," sambungnya.

Lebih lanjut UAS berharap agar keputusan Bang Tigor untuk memeluk agama Islam kali ini dapat istikamah. Adapun istikamah berarti berpendirian kuat atau teguh terhadap pendiriannya.

"Oleh sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istikamah dalam iman dan Islam," ucap UAS.

Namun di tengah sesi tanya jawab itu terdengar celetukan dari komedian lainnya. Sambil bercanda, dikatakan kalau agama yang dianut Bang Tigor seperti angkot lantaran berganti-ganti. Seperti apa reaksi jamaa lainnya? 

Celetukan tersebut pun disusul tawa oleh peserta kajian lainnya. "Agama lo kayak angkot, bolak-balik," celetuk Komeng.

Bang Tigor pun meyakinkan bahwa dirinya sudah mantap dengan agama yang dianutnya sekarang.

"Tapi saya sudah tetap sekarang, saya sudah umrah, sudah di jalan yang benar," kata Tigor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya