Syahnaz Wajibkan Tamu yang Ingin ke Rumahnya Jalani Tes Swab

Syahnaz Sadiqah
Sumber :
  • Instagram @syahnazs

VIVA – Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, mengaku takut berlebihan alias parno dengan COVID-19. Terlebih, dirinya memiliki balita.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Oleh karena itu, Syahnaz tak menerima tamu di kediamannya selama pandemi ini. Hal tersebut dilakukan lantaran dirinya khawatir dengan penyebaran COVID-19 yang semakin masif.

"Kalau di rumah pribadi aku sih enggak menerima tamu. Tapi kadang-kadang kalau di Andara masih suka banyak tamu," ujar Syahnaz di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 1 Februari 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Syahnaz mewajibkan setiap tamu yang hendak masuk ke dalam rumah yang terletak di kawasan Andara, Jakarta Selatan menjalani swab antigen terlebih dahulu. Tujuannya, memastikan kondisi tamu itu dalam keadaan fit dan tidak terpapar COVID-19.

"Cuma kalau ada orang mau masuk (bertamu ke Andara) kita udah siapin swab antigen. Jadi siapapun tamu yang masuk itu udah di swab antigen," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tak hanya itu saja, hal lainnya yang dilakukan oleh Syahnaz guna menjaga dirinya dan sang keluarga agar terhindar dari virus corona ialah dengan membatasi aktivitas di luar. Terlebih, buah hatinya masih belum bisa menggunakan masker karena baru berusia satu tahun.

"Kalau ke anak, paling aku enggak banyak ajak anak pergi. Sekali-sekali aja. Anak aku kan belum ngerti (COVID-19) ya, belum bisa dipakein masker juga, jadi harus dari orang tuanya yang lebih aware untuk menjaga anaknya," kata Syahnaz.

Selain itu, dirinya juga rutin mengkonsumsi vitamin, makan-makanan bernutrisi dan berolahraga agar tubuh tetap vit. Semua itu dilakukan untuk menjaga dirinya dan keluarga agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Pastinya harus terus melakukan 3M jangan sampai kelupaan," kata Syahnaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya