Ulang Tahun ke-33, Simak Fakta Kyu Hyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Hari ini member termuda Super Junior, Kyu Hyun genap berusia 33 tahun. Sejumlah ucapan untuk Kyu Hyun pun ramai diunggah oleh para Elf (sebutan penggemar Super Junior). 

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Kyu Hyun telah berkarier selama 10 tahun di industri hiburan Korea. Lantas seperti apa sosok Kyu Hyun? Berikut ini fakta menarik seputar Kyu Hyun yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Bintang Variety Show

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Pemilik nama lengkap Cho Kyu Hyun ini diketahui terlibat dalam sejumlah variety show. Salah satu yang terkenal adalah Journey to The West yang tayang di JTBC. Melalui variety show ini diketahui Kyu Hyun menjadi sahabat dekat dengan Ahn Jae Hyun. Selain Journey To The West, Kyu Hyun juga diketahui terlibat dalam berbagai judul variety show mulai dari Things That Make Me Groove, Sing Again, Mystical Record Shop, Kang’s Kitchen.

2. Pangeran Ballad

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Kyu Hyun dikenal publik sebagai pangeran Ballad lantaran suaranya. Tidak hanya itu saja, dia juga diketahui tergabung dalam grup SM The Ballad dan Super Junior KRY sebagai vokalis utama. 

3. Mulai terjun di dunia musik

Kyu Hyun mulai melebarkan sayapnya di dunia musik sejak tahun 2010. Sejak saat itu dia sempat terlibat dalam beberapa proyek musikal salah satunya adalah Phantom

4. Punya otak cerdas

Kyu Hyun diketahui memiliki IQ 138 dan menjadikannya sebagai salah satu idol terpandai. Dia juga diketahui pernah menjadi pemenang Olimpiade Matematika saat sekolah. Kecerdasan Kyu Hyun diketahui bukan tanpa sebab, dirinya diketahui lahir dari keluarga yang sangat menghargai pendidikan. Kyu Hyun merupakan lulusan S1 di Kyung Hee University pada tahun 2013. Tiga tahun kemudian dia menempuh pendidikan S2 di universitas yang sama.

5. Sempat alami kecelakaan yang hampir merengut nyawanya

Pada 19 April 2007, Kyuhyun mengalami kecelakaan mobil. Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, Manajer, dan Kyuhyun ada di dalam mobil. Cedera Eunhyuk dan Shindong tidak terlalu serius. Leeteuk membutuhkan jahitan. Tapi keadaan Kyuhyun sangat serius.  Konon Kyuhyun terdiam beberapa saat karena syok. Dia hanya memiliki kesempatan hidup 30%.

6. Member yang jalani traine tersingkat

Kyuhyun menjadi member terakhir dari Super Junior. Dia pertama kali diperkenalkan kepada publik sebagai anggota ke-13 pada 26 Mei 2006. Dia juga diketahui menjalani masa traine dalam waktu singkat, hanya 3 bulan saja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya