Olla Ramlan Kini Jualan Cabai

Olla Ramlan
Sumber :
  • Instagram @ollaramlanaufar

VIVA – Olla Ramlan biasanya terlihat di layar kaca dalam berbagai acara. Kini, Olla terlihat sibuk dalam jualan cabai. Berawal dari suka rasa pedas, akhirnya Olla memutuskan untuk buka usaha yang diberi nama Kedai Cabai.

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

"Aku pribadi pertama suka makan, kedua suka yg pedas-pedas karena aku pikir, 'bagaimana caranya memakan makanan yang semuanya bisa kayak makanan yang enak, mengeyangkan'. Biasanya kan kalau kita makan ada mie-nya, ada ayamnya semuanya campur aduk," kata Olla Ramlan saat ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2021.

Olla menyajikan berbagai jenis sambal dan nasi. Ia tidak menyangka, usahanya tersebut akan mendapat sambutan luar biasa. Di hari pertama pembukaannya, makanan langsung habis terjual dan Kedai Cabai full booked sampai 5 hari ke depan. Bahkan Olla tidak bisa mencicipi makanan di hari pertama.

Daftar Harga Pangan 27 Maret 2024: Beras Premium hingga Cabai Naik

"Aku enggak nyangka baru buka nih, udah sold out, aku aja belum nyobain sekarang," ujar Olla Ramlan.

Bukan hanya makanan, kedai tersebut menyajikan kopi dan teh cabai yang berani diadu dari segi rasa. Selain makanan, dan minuman, kedai tersebut konsisten memunculkan dekorasi cabai.

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

Saat ini kedai tersebut baru berada di kawasan Cengkareng. Ke depannya, Olla Ramlan berencana buka cabang dan kerja sama untuk beberapa daerah lainnya.

"Insya Allah lah akan buka juga di Jaksel akan ada, Jakpus, ya doainlah ya, jadi ya bismillah semoga berkembang terus," ucap Olla Ramlan.

Olla tidak sendirian dalam membangun bisnis tersebut. Ia mengajak salah satu sahabatnya, Airyn Tanu. Keduanya berangkat dari hobi yang sama hingga akhirnya bekerja sama.

"Jadi berawal dari hobi makanan, kenapa kita membuat konsep Kedai Cabai yang memang ingredientnya itu adalah cabai, rata-rata masyarakat Indonesia menyukai sambal dan kita hobi sambal. Ditambah lagi bumbu racikan itu kan udah dari keluarga Olla juga," ujar Airyn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya