Gak Nyangka Chef Renatta Pernah Alami Kegemukan, BB Capai 74Kg

Berat badan Chef Renatta Moeloek saat 74kg.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Menjadi salah satu juri ajang MasterChef Indonesia membuat Chef Renatta Moeloek menjadi sorotan. Penampilannya yang terlihat dingin tapi elegan juga membuat banyak pria tersihir dengan pesonanya.

Mitos atau Fakta: Makan Malam Sebelum Tidur Bikin Gemuk?

Tapi, siapa sangka Chef Renatta ternyata juga pernah mengalami masalah berat badan. Saat masih remaja, ia memiliki berat badan hingga 74 kilogram.

Fakta ini ia ungkap dalam video podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier belum lama ini. Deddy awalnya mengajak Renatta mengobrol seputar gula yang menjadi biang kerok kenaikan berat badan.

Shell Ekspansi Produk Pelumas di Indonesia

Lantas, Deddy menanyakan apakah Chef Renatta terlahir kurus. Chef Renatta pun menjawab bahwa ia memang lahir kurus, hanya saja ia punya kecenderungan mudah naik berat badan.

Bagaimana perjalanan berat badan Chef Renatta hingga mencapai bentuh tubuh seperti sekarang? Simak terus artikel berikut.

Batu Empedu Ternyata Tak Melulu Harus Operasi, Bisa Pakai Ramuan Herbal

"Gue gampang gendut, gampang kurus juga. Pas kecil kurus banget, susah makan, sangat kurus. Tapi setelah operasi amande, gue gembrot tiba-tiba," ujar Chef Renatta dikutip VIVA, Kamis, 4 Februari 2021.

Renatta menceritakan bahwa hal itu terjadi saat ia masih duduk di sekitar kelas 5 atau 6 SD. Saat beranjak SMP, berat badannya kembali kurus.

"Mungkin karena gue tinggian, hormonal, kurusan. Pas SMA gembrot lagi sampe 74 kilo. Dan gue naik jadi 74 dari 50-an in less than a year," lanjut Renatta.

Renatta mengisahkan apa yang menjadi pemicu berat badannya hingga membengkak. Salah satunya karena stres tidak memiliki teman di sekolah. Saat itu, ia mengaku sedikit sekali ada teman yang bisa 'nyambung' dengannya di sekolah.

"It was okay karena teman-teman dekat gue ada di luar sekolah. Jadi sekolah gue pulang dan di situ gue punya teman," kata Renatta.

Selain itu, Renatta juga tak menampik jika banyak jajanan di sekolahnya yang sangat menggoda.

"Semuanya enak. Ada best mi ayam, soto, batagor, nasi campur," kata dia.

Meski kini berat badannya sudah terbilang normal, tapi chef berambut panjang itu mengaku tidak melakukan diet. Dia selama ini hanya menjaga makan demi kesehatannya.

"Sekarang lebih ke kesehatan karena gue sadar jarang olahraga. Gue gak seaktif dulu aktivitasnya," lanjutnya.

Renatta juga mengaku masih tetap makan makanan tak sehat seperti junk food atau mi instan, hanya saja dia tahu batasan sehingga tidak menyebabkan kegemukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya