Jawaban Adem Ririn Ekawati Soal Gaun Pengantin Disebut Mirip Biarawati

Ririn Ekawati.
Sumber :
  • Instagram @hiantjen

VIVA – Gaun yang dikenakan Ririn Ekawati saat melangsungkan pernikahan dengan Ibnu Jamil akhir pekan lalu sempat menjadi perbincangan hangat. Beberapa memujinya anggun, namun banyak yang menilai bahwa gaun Ririn mirip pakaian biarawati.

Ashanty Dituding Tutupi Perselingkuhan Askara, Begini Kecewanya Nindy Ayunda

Ririn saat itu memakai gaun putih dengan konsep klasik rancangan desainer Hian Tjen. Gaun itu memiliki aksen puff pada bagian lengan dan bordir.

Kemudian yang menarik adalah pada bagian dada, ada kain yang mirip bib untuk memberi kesan lebih tertutup. Di bagian kepala, Ririn juga memakai kain dengan aksen bordir di pinggirnya.

Keponakannya Pernah Didekati Mantan Suami Nindy Ayunda, Ashanty: Aku Merasa Gak Salah

Karena tampilan gaun inilah banyak yang menilai gaun Ririn seperti baju yang dipakai biarawati. Melalui yang diunggal di kanal YouTube Ibnu Jamil, Ririn pun memberikan penjelasannya.

Apa kata Ririn soal gaunnya yang dinilai mirip pakaian biarawati? Simak terus artikel berikut.

Viral Video Ririn Ekawati Soal Munafik, Netizen Duga Sindir Nindy Ayunda

Ketika ditanya oleh sang suami, apa pandangannya ketika banyak yang menilai gaunnya mirip biarawati, Ririn tidak merasa tersinggung. Menurut Ririn, semua orang punya selera berbeda dan penilaian masing-masing terhadap apa yang mereka lihat.

"Mungkin seperti itu mereka melihatnya. Kalau menurut aku biarawati itu santun cara berpakaian, berperilaku, memakai sesuatu yang tertutup. Bukan hanya muslim yang pakai kerudung, agama lain juga ada yang pakai kerudung," kata Ririn dikutip VIVA, Kamis, 4 Februari 2021.

Ririn pun merasa tak setuju jika pakaian harus dikaitkan dengan agama tertentu.

"Menurutku pakaian sendiri gak punya agama. Kitanya aja gimana caranya ngebawain baju. Aku gak setuju kalau baju dikaitkan dengan agama," kata dia.

Ririn sendiri senang melihat cara berpakaian biarawati yang selalu tertutup dan sopan. Hal itu pun diamini oleh Ibnu Jamil. "Benar. Yang ada dipikiran aku santun banget," kata Ibnu Jamil.

Bahkan, Ibnu mengaku sangat suka melihat gaun yang dipakai Ririn saat pernikahan mereka.

"Suka sekali. Apalagi pas akad. Baju itu kalau kendaraan seperti amfibi, bisa darat bisa laut, dua purpose, dua kebutuhan dalam satu acara," lanjutnya.

Dalam video itu Ririn juga menjelaskan konsep dari gaun yang dipakainya. Ia memang sengaja membuat gaun yang bisa digunakan dalam dua suasana, tertutup dan santun saat akad serta santai saat resepsi.

Ririn menjelaskan, leher gaun cukup terbuka sehingga ia ingin ada sesuatu yang menutupinya supaya kelihatan sopan dan santun.

"Jadi dibikin bib, kalau anak makan itu ada bib, kaya penutup dada jadi gak terlalu terlihat. Sekaligus minimalis biaya, terlihat dua look padahal satu baju," ujar Ririn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya