Cerai dari Glenn Fredly, Dewi Sandra Akui Amat Terpuruk

Dewi Sandra
Sumber :
  • IG Dewi Sandra

VIVA – Dewi Sandra diketahui sempat menikah dengan Glenn Fredly pada April 2006 lalu. Namun sayangnya, pernikahan kedua Dewi Sandra dengan Glenn Fredly itu hanya bertahan selama tiga tahun. Keduanya memutuskan untuk bercerai pada 12 Maret 2009.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Dijelaskan Dewi Sandra, perceraiannya dengan Glenn Fredly kala itu merupakan titik terendah dalam hidupnya. Hal ini lantaran dia harus mengalami kegagalan untuk kedua kalinya.

"Banget (momen terendah dalam hidup), kamu bisa bayangin enggak buat semua perempuan menikah itu kan dari kecil diberikan kisah bahwa dia akan bertemu pangeran terus nanti menikah bahagia dengan pasangan dan anak-anaknya ternyata enggak gitu," kata Dewi Sandra seperti dalam tayangan YouTube Daniel Mananta. 

Pengacara Ungkap Kondisi Ammar Zoni di Penjara: Bukan Terpuruk Lagi, Hancur Lebur

Dijelaskan oleh Dewi Sandra kala itu perceraiannya dengan Glenn Fredly membuatnya merasa menjadi seseorang yang telah gagal. Lantaran telah gagal membina biduk rumah tangga sebanyak 2 kali.

"Dan waktu gue gagal lagi untuk kedua kalinya itu bener-bener gue ngerasa kok failed banget ya maksudnya lo gagal sekali lo punya pengalaman tapi lo gagal dua kali dan saat itu jangankan luar semua orang tertuju pada "pasti dia nih yang salah" lanjut Dewi Sandra.

5 Artis Lawas yang Hidup Terpuruk di Masa Tua, Hidup di Kost Bersama Keluarga

"Karena ini kedua kalinya lo gitu?," tanya Daniel. "Bisa jadi, apapun  pendapat orang aku enggak mau terlalu mikirin," jawab Dewi Sandra.

Dijelaskan wanita yang saat ini memutuskan untuk berhijab itu, momen perceraiannya kala itu juga sempat membuatnya putus asa. Bahkan saking putus asanya, diakui Dewi Sandra dia sempat ingin bunuh diri.

"Gue melakukan semuanya semua yang gue bisa lakukan sampai titik terakhir udah lah gue udah apalagi ya sampai gue putus asa. Sampai memang sempat juga dengar kan mau bunuh diri. Kok gue ngerasa enggak berguna banget ya kok gue merasa semuanya gagal jadi gue pengen nabrakin mobil, kayak di film banget lagi hujan musik lagi main gue mau mati gue mau mati," kata dia.

Dewi Sandra melanjutkan, dia merasa dirinya merasa gagal sebagai perempuan kala itu lantaran gagal mempertahankan rumah tangganya.

"Gue ngerasa Ya Tuhan waktu itu yang terjadi adalah seperti yang gue bilang sebagai perempuan gue sudah melakukan semuanya dan pada saat yang bersamaan semuanya nggak berarti apa-apa," ujar dia.

Meski begitu, diakui Dewi Sandra, bahwa pengalaman perceraiannya saat itu menjadi pembelajaran terbesar dalam hidupnya dan titik baliknya.

"Itu tapi yang pasti gue kecewa gue sedih tapi sekarang perceraian itu adalah pembelajaran terbesar buat hidup gue perceraian itu adalah titik balik "wah gue angkat tangan. Tuhan saya angkat tangan, karena gue gak berkuasa ya untuk melakukan apapun untuk mempertahankan sesuatu yang gue rasa ini milik gue tapi ternyata gue gak berkuasa ya," jelas Dewi Sandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya