Kisah Dewi Sandra Pernah Muslim Lalu Masuk Kristen dan Kembali Mualaf

Dewi Sandra
Sumber :
  • Instagram @dewisandra

VIVA – Kisah cinta Dewi Sandra dengan Glenn Fredly kembali terungkap. Diketahui Dewi memilih perpisahan dengan Glenn Fredly pada 2009 lalu pasca menikah selama tiga tahun lamanya. Saat itu dijelaskan Dewi Sandra, dia sempat merasa tersesat dalam menjalani kegiatan apapun.

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Namun, hal itu menuntun Dewi Sandra untuk mencari pegangan dan pedoman hidup yang sehati. Di saat itulah dia mengaku bahwa Islam menjadi agama yang mampu menjawab semua pertanyaan hidupnya.

"Ketika lo udah berserah saat itu, berdamai dengan diri sendiri, lo tadinya udah putus asa bunuh diri, udah ga ada jalan lagi karena karakter lo tekun banget, pada akhirnya buat lo capek karena tanggung jawab buat gak mungkin jadi mungkin? Kenapa muslim padahal lo pernah ke pendeta?," tanya Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Mendengar pertanyaan Daniel, Dewi mengaku, Islam merupakan agama yang bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dalam pikirannya. "Ini pertanyaan yang bagus banget dan sangat dalam karena buat gue muslim adalah satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue sedari kecil," kata Dewi Sandra.

Wanita yang kini tampil berhijab itu melanjutkan bahwa agama Islam memiliki jawaban yang menurutnya masuk logika. Selain itu juga, agama Islam kata dia juga bisa dipertanggung jawabkan. Berikut cerita perjalanan spiritual Dewi Sandra.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

"Pertanyaan itu masih ada bahwa aku butuh jawaban yang masuk logika meskipun akhirnya tahu tapi ternyata enggak semuanya tapi secara logika global masuk secara hati masuk. Secara dalil ketika kamu mencari yang gue memang suka melakukannya kenapa ya misalnya kenapa muslim tidak bisa trinitas ternyata menurut saya penjelasannya masuk akal karena di dalam agama kami tidak ada yang serupa dengan Tuhan," jelas dia.

Dewi Sandra juga menjelaskan bahwa dia memilih agama Islam lantaran dia ingin bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang akan diajukan oleh para Malaikat ketika dia meninggal. Mengingat kata dia, momen tertinggi sebagai manusia dalam kehidupannya adalah kematian.

"Karena ketika kita mati makhluk pertama yang akan kita temui adalah malaikat yang mana kita enggak kebayang dan kamu harus menjawab pertanyaan tentang apa yang kamu lakukan di dunia ini dan lo enggak bisa jawab terus lo mau hidup lagi gimana caranya ya kan," kata dia.

Dewi Sandra melanjutkan, "Kenapa memilih muslim karena gue merasa kayak ini yang akan saya ambil, supaya saya bisa jawaban ini dan ketika gue, kita semua ketemu Tuhan setiap ciptaan makhluk akan ditanya kayak bawang, dikupas tuntas zaman dulu gimana. Bener jadi gue merasa ini yang bisa gue pertanggung jawabkan," jelas Dewi Sandra.

Seperti diketahui, Dewi Sandra awalnya merupakan muslim. Namun saat memilih untuk menikah dengan mendiang Glenn Fredly, Dewi pindah keyakinan memilik Kristen. Berikut cerita kehidupannya selama bersama Glenn.

Namun setelah berpisah dengan Glenn, Dewi Sandra kembali memeluk agama Islam. Seolah bertemu dengan pacar lama, Dewi mengaku kepuusannya untuk kembali jadi mualaf karena dia selalu mempertanyakan keberadaan Tuhan hingga akhirnya menemukan jawaban lewat Al-Quran.

Dewi pun mengaku, sempat dihampiri beberapa cobaan bertubi-tubi yang membuatnya sempat beberapakali ingin bunuh diri. Mulai dari rumah tangga yang berantakan ketika masih bersama Glenn hingga menghadapi kenyataan ibunda sedang sakit.

Namun kini, setelah kembali memeluk Islam, Dewi Sandra merasa semua keraguan dan pertanyaan yang mengganjal, terjawab lewat Islam, melalui Al-Quran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya