Christopher Plummer, Aktor The Sound of Music Meninggal Diusia 91

Christopher Plummer
Sumber :
  • Starpulse

VIVA –  Christopher Plummer, yang membintangi film legendaris The Sound of Music, meninggal dunia di rumahnya di Connecticut, keluarganya mengonfirmasi. Elaine Taylor, istri dan sahabat sejatinya selama 53 tahun, ada di sisinya. Menjadi orang tertua yang memenangkan Oscar, Plummer juga memenangkan sepasang Emmy dan dua Tonys selama hampir 70 tahun kariernya. 

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Lou Pitt, teman lama dan manajernya selama 46 tahun, berkata; “Chris adalah pria luar biasa yang sangat mencintai dan menghormati profesinya dengan tata krama kuno yang hebat, humor yang mencela diri sendiri dan musik kata-kata. Dia adalah harta nasional yang sangat menikmati akarnya di Kanada. Melalui seni dan kemanusiaannya, dia menyentuh semua hati kita dan kehidupan legendarisnya akan bertahan untuk semua generasi yang akan datang. Dia akan selamanya bersama kita. "

Dilansir dari vanityfair, Bintang The Sound of Music menghabiskan beberapa dekade untuk menemukan pijakannya sebagai aktor karakter — dan, pada 2012, menjadi orang tertua yang pernah memenangkan Oscar. Selengkapnya ada di sini.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Sebenarnya, Plummer adalah aktor panggung terkenal sejak awal, telah memainkan sebagian besar peran klasik utama pada saat dia berusia 35 tahun. Tapi itu juga tahun kesuksesan film awal, memerankan Capt. Von Trapp dalam The Sound of Music, peran yang kemungkinan besar akan diingatnya, dan peran yang dia coba dengan sia-sia untuk menjauhkan dirinya selama sisa hidupnya. 

Memang, butuh beberapa saat untuk menemukan pijakannya dalam film sebagai aktor karakter, dan sementara dia terus-menerus diminati, baru di usia 80-an dia dianggap sebagai harta sinematik, menjadi orang tertua yang pernah menang Oscar ketika dia berusia 82 tahun.

Sebelum Gantung Diri, Meli Joker Sempat Minum Cairan Pembersih Lantai

Dia tetap produktif sampai kematiannya pada usia 91 di rumahnya di Connecticut — bahkan terkenal menggantikan Kevin Spacey dalam All the Money in the World Ridley Scott setelah Spacey dituduh melakukan pelecehan seksual. 

“Saya senang mendengar mereka akan melakukan musim House of Cards lagi,” canda Seth Meyers di Golden Globes 2018. “Apakah Christopher Plummer tersedia untuk itu juga? Saya harap dia bisa menggunakan aksen Selatan, karena Kevin Spacey yakin tidak bisa. ”

Plummer lahir di Toronto pada 13 Desember 1929, satu-satunya anak dari keluarga bangsawan Kanada. (Kakek buyut dari pihak ibu adalah John Abbott, perdana menteri kelahiran asli Kanada yang pertama, dan kakek buyut dari pihak ibu, John Bethune, adalah pendiri Universitas McGill.) 

Orang tuanya bercerai ketika dia masih seorang anak, dan dia tumbuh dewasa di kompleks keluarga Abbott di luar Montreal. Sebagai seorang anak laki-laki, dia melihat banyak aktor dan musisi kelas dunia tampil di Montreal. Konser Rachmaninoff menginspirasinya untuk belajar piano. 

“Musik klasik adalah cinta pertama saya,” katanya kepada Vanity Fair pada 2014. “Itu memberi saya kegembiraan yang luar biasa dan telah menjadi pengaruh besar pada pekerjaan saya, terutama di klasik, di mana Anda harus tahu dari mana coda itu berasal dan di mana klimaks. Anda membuat simfoni Anda sendiri dari kata-kata. "

Faktanya, Plummer menyerah sejak awal berkarier di bidang musik. "Saya pikir, Ya Tuhan, itu kerja yang terlalu berat, dan hidup yang sangat sepi," kenangnya pada tahun 2000. "Saya memilih profesi yang lebih suka berteman." Beralih ke apa yang dia sebut sebagai "bakat menjengkelkan untuk mimikri", yang terbukti lebih efektif daripada musik dalam menarik perhatian dan menarik perhatian wanita, dia menjadi seorang aktor.

Pada usia 18 tahun, dia sudah menjadi veteran perbendaharaan yang pernah berperan sebagai Oedipus dan Cymbeline. Dia melakukan debut Broadway pada usia 23 di The Starcross Story, sebuah drama yang ditutup pada malam pembukaannya. 

Dia membuat hit Broadway pertamanya pada 1955 dengan akting bersama Julie Harris dalam The Lark karya Jean Anouilh. Pada tahun 1958, ia membintangi produksi terkenal Elia Kazan dari kisah Pekerjaan modern Archibald MacLeish, J.B., yang memenangkan Tony untuk Permainan Terbaik dan membuat Plummer mendapatkan nominasi pertama dari tujuh nominasi Tony. Selamat jalan Kapten Vont Trap.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya