Mas Kawin Unik di Pernikahan Ali Syakieb

Ali Syakieb dan Margin Wieheerm
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Aktor Ali Syakieb secara resmi mempersunting sang kekasih, Margin Wieheerm hari ini, Sabtu 6 Desember 2021. Berlokasi di Bandung, Jawa Barat Ali dengan lancar mengucap ijab kabul di depan orang tua Margin, Acep Hermawan.

Adiba Khanza Didampingi Umi Pipik dan Abidzar Tiba di Lokasi Akad Nikah

Lantas bagaimana gelaran prosesi akad nikah yang digelar dengan adat Sunda itu? Dalam prosesi ijab kabul, Ali terlihat lancar dan tidak gugup saat mengucap ijab kabul. Ia mantap dalam satu kali tarikan nafas. 

Ali pun bersyukur acara akad tersebut dapat berjalan dengan lancar, meski sempat terjadi sedikit kesalahan.

Reza Rahadian Puji Pernikahan BCL: Sangat Amat Indah

"Deg-degaan sih enggak alhamdulillah cuman ada miss sekali karena miss communication enggak sih tapi alhamdulillah semua lancar," kata Ali Syakieb seperti dalam press conference virtual yang tayang di YouTube Intens, Sabtu 6 Februari 2021.

Dalam prosesi akad itu juga nampak Ali tidak didampingi oleh sang istri. Hal ini karena prosesi ijab kabul mengikuti tradisi Arab, yang mana perempuan akan hadir usai dinyatakan sah oleh penghulu.

Raffi Ahmad Minta Maaf Tak Bisa Hadir di Pernikahan BCL dan Tiko

"Untuk ijab kabul kita ikutin tradisi arab jadi disaat dibilang sah baru perempuan dateng," kata Margin.

Dijelaskan Margin, saat itu juga merasa terharu saat prosesi ijab qabul berlangsung. Saking terharunya dia mengaku ingin meneteskan air mata.

"Tadi aku liat dari jauh aja sih denger juga. Enggak deg-degan cuman lebih terharu aja pengen nangis terharu banget tapi sebisa mungkin jangan nangis jangan nangis gitu," kata dia.

Disisi lain, untuk mas kawin, cukup unik. Hal ini lantaran, Ali memilih menggunakan uang dengan uang Rp21 rupiah. Namun sayangnya, Ali tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah uang mas kawin yang diberikannya pada Margin. Tapi terdengar saat Ali membacakan ijab kabul, ia memberikan mahar uang Rp602.021.

"Awalnya pengen cari uang kuno karena Ali pengennya pake duit kayak duit kuno gitu ya. Tapi ada rupiah Rp 21, sesuai dengan tanggal pernikahan bisa buat pajangan juga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya