Dapat Vaksin COVID-19, Ini 4 Fakta Crazy Rich Helena Lim

Helena Lim
Sumber :
  • YouTube Helena Lim

VIVA – Nama Helena Lim mendadak viral di jagat maya lantaran mengaku telah mendapat vaksin COVID-19. Perempuan yang dijuluki Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) itu menunjukkan beberapa momen saat dirinya divaksinasi melalui akun instagram story miliknya.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Crazy Rich PIK itu mulai dibicarakan lantaran videonya saat divaksinasi diunggah oleh dokter sekaligus influencer Dr. Tirta. Dalam akun instagramnya, pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu geram dengan video yang ia dapat.

"Kayaknya bukan nakes (tenaga kesehatan). Semacam sosialita. Harusnya pihak terkait segera klarifikasi, baik yang memberikan atau yg diberikan. Trus, bukan berisiko (lansia)," tulis dr. Tirta. Cerita lengkapnya di sini ya. 

Potret Helena Lim Jadi Tersangka, Tampil Pakai Kemeja Dior Rp29 Juta Dilapisi Rompi Tahanan Pink

Berdasarkan pantauan, Helena Lim sendiri bukan seorang tenaga kesehatan dan tak masuk kelompok prioritas. Seperti apa faktanya? Simak artikel berikut.

Membawa surat keterangan

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Ketika dihubungi terkait hal viral itu, Kasudinkes Jakarta Barat, Kristy Warthini menjelaskan bahwa penyanyi, selebgram dan sosialita Helena Lim datang ke Puskesmas Kebon Jeruk untuk divaksin. Ia membawa surat keterangan yang menyatakannya sebagai pekerja di Apotek.

"Yang bersangkutan membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang,” ujar Kristy saat dikonfirmasi

Dianggap kelompok prioritas

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini menyebut, Helena Lim berserta keluarga dianggap termasuk ke dalam kategori orang yang mendapatkan prioritas vaksin COVID-19. Sebab, keterangan yang tertera di surat yang dibawa Helena Lim, menyematkan bahwa ia bekerja di apotek.

"Mereka masing-masing membawa surat keterangan bekerja di apotek dan apotek merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas pertama," ujar Kristy dikonfirmasi.

Partner bisnis di apotek

Pemilik Apotik Bumi Green Garden, Elly Tjondro mengakui bila Helena Lim merupakan partner bisnisnya dalam bidang pengadaan obat-obatan dalam bisnis apotik. Karena alasan itu, Helena Lim bisa mendapatkan vaksin.

"Bapak lihat aja kami orang yang terdepan menghadapi pasien, seharusnya wajar kita mendapatkan vaksin itu dan memang apotik ditunjuk untuk mandapatkan itu," ujar Elly dikonfirmasi, Selasa 9 Februari 2021.

Alasan bepergian

Bebas bepergian ternyata menjadi alasan Helena Lim ingin segera divaksin. Dengan memiliki syarat telah divaksin COVID-19, Helena menganggap bisa ke mana saja di tengah pandemi COVID-19.

Habis vaksin kita bisa ke mana-mana ya. Semoga vaksinnya berhasil. Ada vaksin, semuanya aman," ujar Helena Lim di video tersebut.

Di momen berikutnya, Helena Lim memperlihatkan nomor antrean. Terlihat dia mendapatkan nomor urut 11. Dua pekan mendatang, ia akan kembali mendapat dosis vaksin kedua.

"Kita sudah vaksin yang pertama, dua minggu lagi kita vaksin yang kedua," ujar Helena Lim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya