Potret Seru 4 Pesohor Sambut Imlek

Tina Toon, Yuanita Christiani dan Maya Septha.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Perayaan Imlek atau Tahun Baru China jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021. Imlek atau Tahun Baru China lahir dari mitos Nian, seekor binatang buas yang akan muncul setiap malam tahun baru dan menyerang penduduk desa. Untuk menakut-nakuti binatang itu, penduduk desa akan memasang spanduk merah, meledakkan petasan dan  membuat keramaian dengan membunyikan genderang. 

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Memasuki Tahun Baru China atau Imlek juga menjadi momen untuk mempersiapkan rezeki dan keberuntungan di tahun baru. Sejumlah tradisi pun dirayakan untuk mendapatkan keberuntungan. 

Menjelang Tahun Baru Imlek, sejumlah pesohor Tanah Air juga melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya dengan melakukan sesi photoshoot bersama keluarga. Siapa saja? Berikut ini rangkumannya.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

1. Basuki Tjahaja Purnama

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui menggelar sesi photoshoot bersama keluarga kecilnya. Bersama sang istri, Devi Nastiti, dan sang putra, Yosafat terlihat Ahok dan keluarga menggunakan cheongsam merah khas Imlek. Dia dan sang putra Yosafat terlihat menggunakan kemeja merah bermotif naga yang dipadukan dengan celana hitam, Sedangkan sang istri, Devi terlihat menggunakan dress merah dengan detail di area leher.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

2. Yuanita Christiani

Yuanita Christiani dan sang suami, Indra Wiguna juga ikut melakukan sesi photoshoot untuk menyambut Imlek. Untuk sesi ini keduanya memilih menggunakan pakaian dengan warna coklat dan merah. Yuanita sendiri memilih menggunakan dress merah yang dipadukan dengan outer berwarna coklat. Sedangkan sang suami memilih menggunakan changsan berwarna coklat dengan detail merah pada kancing bajunya. 

"Cici koko kangen foto prewed HAHAHAHA. Gemes banget deh ini couple set yang kita pakai buat Imlek nanti," tulis Yuanita.

3. Tina Toon

Penyanyi cilik yang saat ini terjun ke dunia politik, Tina Toon memberikan ucapan Imlek bagi masyarakat yang merayakannya, Menggunakan cheongsam merah dengan bunga di area leher, perut dan bagian bawah baju tersebut. Untuk merayakan Imlek tahun ini, Tina Toon pun mengunggah sebuah cover lagu Imlek Gong Xi Fa Cai. 

"Karena Tahun ini Masih Pandemi Ga Bisa Kumpul Keluarga Yg di Luar Rumah, Ga Kumpul Saudara dan Teman dan Hanya #DIRUAMHAJA. Aku Bikin Cover Lagu Imlek Gong Xi Fa Chai #Dirumahaja Selamat Menikmati dan Bisa Diputer Di Rumah Yaaa Biar Ada Rasa Imlekan Buat Yg Ngerayain #TinaToon," tulis Tina Toon dalam unggahannya itu.

4. Maya Septha

Selebritis Maya Septha juga tidak ketinggalan untuk mengucapkan Imlek. Menggunakan sleeveless cheongsam berwarna paduan merah dan biru, Maya Septha pun mengutarakan sejumlah doa dan harapan untuk tahun baru ini. 

“Waktu kamu berdoa minta kebahagiaan dan masa depan yang lebih baik, jangan kaget kalau Tuhan menggugurkan orang orang yang tidak akan membawa kebaikan untuk hidupmu. Jangan sesali orang - orang yang hari ini tidak lagi terlibat di hidupmu. Mereka tidak akan ada di masa depanmu untuk sebuah alasan baik. Percayalah bahwa Tuhan memeliharamu. Tuhan melindungimu. Tuhan menjagamu.

Ia tau apa yang terbaik untukmu. Meskipun hari ini kamu belum mengerti, percayalah apapun yang terjadi adalah proses untuk kebaikan masa depanmu.

God loves you,” tulis Maya Septha. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya