Sukses Jadi Artis, Ayya Renita Minta Orang Tua Setop Jual Bakso

Ayya Renita
Sumber :
  • Instagram @ayyarenita93

VIVA – Selain Amanda Manopo dan Arya Saloka yang menjadi tokoh sentral di sinetron Ikatan Cinta, sosok Ayya Renita atau Miss Kiki juga enggak kalah menyita perhatian. 

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Meski perannya hanya sebagai asisten rumah tangga dari Sultan Aldebaran yang diperankan Arya Saloka, akting Ayya yang menghibur selalu sukses bikin penonton terpingkal-pingkal dengan segala candaan dan kekonyolannya. 

Berkat perannya di sinetron tersebut, nama Ayya Renita kini makin dikenal. Walaupun dirinya lebih sering dipanggil Miss Kiki dibanding nama aslinya, namun dia bercerita banyak orang yang mengenal meski sedang menggunakan masker. 

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Hal ini terungkap saat Ayya menjadi bintang tamu di konten YouTube Boy William. Baca terus untuk mengetahui pengalaman Ayya saat bertemu ibu-ibu di mal. 

Dalam obrolannya dengan Boy William, mantan pacar Anwar BAB itu turut merasakan dampak dari perannya di sinetron Ikatan Cinta, yang membuat dia semakin populer. 

Respons Siti Badriah Saat Suaminya Dikabarkan Cinlok dengan Angela Gilsha

"Followers cuma dari 70k sekarang udah hampir 700k. Sekarang even pake masker pun, sekelas Plaza Indonesia, aku lagi jalan ibu-ibu nenteng Hermes, Louis Vuitton, gitu-gitu, ‘dia Kiki!’ Gitu," ujar Ayya dalam video yang diunggah di Youtube Boy William, dikutip VIVA, Selasa 16 Februari 2021. 

Tak hanya populer, kesuksesannya di dunia entertainment juga membuat wanita 27 tahun itu mampu menjadi tulang punggung keluarga. Hingga akhirnya, Ayya meminta orangtuanya untuk setop bekerja. 

"Keluarga aku juga bukan dari keluarga yang tajir banget, mereka juga dagang bakso. Bapakku dulu tuh majikan dagang bakso. Jadi kita punya anak buah 7 orang keliling gitu. Tapi semenjak aku di Jakarta terus masuk Idol, mereka setop dagang bakso aku gantian yang mencari nafkah," ungkap dia. 

Ayya mengatakan, sudah saatnya untuk memanjakan kedua orangtuanya. Untuk itu, pemilik nama asli Renita Dwi Cahya itu, selalu menyisihkan beberapa persen dari penghasilannya untuk dikirimkan ke orangtua. 

"Gak semua sih (kasih penghasilan ke orangtua). Tetep kita kan butuh untuk nabung, nikah atau apa. Jadi, pasti berapa persen aku kasih ke mereka, mereka minta apa ya udah yok," kata Ayya Renita. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya