Penuh Makna, Fiersa Bersari Ungkap Arti Nama Unik Putrinya

Fiersa Bersari.
Sumber :
  • Instagram/fiersabersari

VIVA – Penulis sekaligus pemusik Fiersa Bersari memberikan kabar bahagia atas kelahiran putri mungilnya pada Selasa malam, 16 Februari 2021. Nama yang tak biasa dan terdengar unik pun diumumkan melalui akun media sosialnya.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

Pria kelahiran tahun 1984 asal Bandung itu mengungkapkannya melalui akun resmi Twitter dan Instagram miliknya. Seraya mengunggah foto bayi mungilnya, Fiersa memperkenalkannya dengan begitu hangat.

"Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku “Kinasih Menyusuri Bumi”. Salam sayang," tulisnya di media sosial.

Kiki Amalia dan Suami Akhirnya Umumkan Nama Anak Pertama, Artinya Bagus Banget

Fiersa terlihat memotret si mungil dengan fokus pada jemari buah hatinya. Di Twitter, pria yang menikah pada tahun 2019 lalu itu menjelaskan awal mula penemuan nama itu hingga artinya. Berikut ulasannya.

Tak sengaja

Terpopuler: Ria Ricis-Teuku Ryan Dikabarkan Rujuk hingga Nama Anak Kiki Amalia

Secara tak sengaja, nama Kinasih nyatanya baru ditemukan Fiersa dan istrinya saat tengah berjalan-jalan di Kota Kembang. Awalnya, nama tersebut tak terlintas sama sekali di benak keduanya. Terlebih, keduanya sudah menyiapkan nama lain, baik itu untuk anak laki-laki dan perempuan.

"Jadi, dari awal, saya sama istri udah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngelihat ada rumah dengan tulisan “Kinasih”. Entah tempat apa," tulis Fiersa.

Jatuh hati

Saat melihat nama tersebut, hati sang istri langsung tersentuh. Namun, sempat ada diskusi agar nama awalnya tetap terdapat kata 'Suri'. Fiersa pun mengungkap arti nama keseluruhan pada buah hatinya.

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada “Suri”-nya. Akhirnya, terpilihlah “Kinasih Menyusuri Bumi. “Bumi” dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI," jelasnya.

Klarifikasi

Saat mengumumkan nama anaknya, tak sedikit netizen yang mengomentari artinya. Namun, Fiersa Bersari tetap meneguhkan hati dan menegaskan bahwa nama yang diberikan bermaksud baik meski tak dipahami oleh semua orang.

"Nama yang diberikan oleh orang tua, memiliki maksud baik, meski maksud tersebut tidak dipahami orang lain. Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya. Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orang tua," seloroh pria yang menelurkan 6 novel itu.

Deretan nama unik

Dengan nama yang unik, netizen pun gemas ikut mengomentari. Salah satu akun bahkan menyematkan deretan nama-nama anak artis yang juga unik.

"1. Dia Sekala Bumi 2. Btara Langit Anandayu 3. Btari Embun Anandayu 4. Anaku Askara Biru 5. Anaku Tarisma Jingga 6. Anakku Lelaki Hoed 7. Pria Bernama Hoed 8. Panutan Adhya Semesta Trinycta 9. Lembar Putih Trinycta 10. Kale Mata Angin 11. Eijaz Mata Air 12. Xabiru Oshe Al Hakim 13. Air Rumi Akbar 1453 14. Kinasih Menyusuri Bumi," kicau salah satu akun.

Respons netizen lain akan kicauan akun tersebut, ternyata cukup beragam. Bahkan, banyak yang penasaran siapa orangtua artis dari anak-anak tersebut. Salah satu netizen lain menjawab dengan lengkap.

"1 anaknya ayudia sama ditto 2 dan 3 anaknya dian ayu sama ananda omesh 4 dan 5 anaknya andien 6 dan 7 anaknya melly goeslaw 8 dan 9 anaknya kinos sama nycta gina 10 dan 11 anaknya rachel maryam 12 anaknya rachel vennya 13 anaknya ammar zoni ibel 14 anaknya fiersa besari," beber akun lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya