Rumah Digeledah, Jennifer Jill Simpan Sabu di Lemari Anak

Jennifer Jill.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kasus narkoba yang dialami oleh Jennifer Jill menggegerkan publik. Dari hasil pemeriksaan polisi,  Jennifer Jill diketahui menyimpan sabu di kamar anaknya Philo Paz Armand selama empat tahun lebih. Hal tersebut diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Diketahui barang bukti sabu disimpan Jennifer di sebuah lemari yang tidak boleh dibuka siapapun. Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan pihak Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah menerima informasi adanya dugaan penyalahgunaan narkoba oleh seorang wanita publik figur di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Berangkat dari informasi masyarakat itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan di sebuah rumah mewah yang diduga menjadi tempat menyimpan barang haram tersebut.

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Rumah yang berada di komplek elit itu akhirnya digeledah oleh polisi pada Selasa 16 Februari 2021. Polisi menggeledah sebuah lemari yang berada di kamar seorang pria bernama Philo Paz Armand. Selengkapnya, simak keterangan dari polisi berikut ini.

Philo sendiri mengaku sebagai anak dari Jennifer Jill saat ditemui polisi di rumah tersebut, dalam hal ini Philo mengatakan bahwa satu lemari di kamarnya bukanlah miliknya melainkan milik ibunya yang tidak boleh dibuka oleh siapapun.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

"Saat kami buka lemari itu. Benar saja kami menemukan barang bukti narkoba yang diduga jenis sabu," ujar Yusri saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat 19 Februari 2021.

Yusri menjelaskan Sabu itu disimpan di sebuah wadah kotak. Di dalam kotak itu ditemukan dua klip paket sabu.

Setelah dibawa ke Laboratorium Forensik Polri ternyata benar bahwa narkoba yang ditemukan di rumah Jennifer adalah narkoba jenis sabu. Total kedua klip sabu itu berjumlah 0,39 gram. Bagaimana tanggapan Jennifer Jill saat ditemukan sabu di lemari rumahnya? 

Selain menemukan sabu, polisi juga menemukan barang bukti alat hisap yang di duga untuk mengkonsumsi sabu tersebut. "Dari keterangan anak JJ berinisial P, maka kami menangkap JJ yang saat itu tengah berada dengan suaminya di kawasan Jakarta Selatan. Baik JJ, suaminya AP, dan anaknya P kami bawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat," ujarnya

Dari hasil pemeriksaan ketiganya, diketahui bahwa sabu itu merupakan milik Jennifer Jill, sementara Jennifer Jill juga sudah mengakui kepemilikan sabu tersebut.

Proses pemeriksaan diketahui Jennifer Jill menyimpan sabu di lemari itu selama empat tahun lamanya. Atas perbuatannya, istri Ajun Perwira itu dikenakan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.

Hingga kini, pemeriksaan mendalam terhadap Jennifer Jill masih di lakukan oleh pihak Polres Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya