Tes Rambut Jennifer Jill Positif Sabu, Polisi: Sudah Lama Tak Pakai

Jennifer Jill.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Saat dilakukan pemeriksaan tahap pertama , Jennifer Jill mengaku kepada polisi bahwa dirinya sudah lama tidak lagi menggunakan narkoba jenis sabu yang di temukan petugas di dalam rumahnya.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Kanit I Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora mengatakan, hal itu berdasarka usai pihaknya melakukan pemeriksaan intensif terhadap Jennifer Jill.

Namun hasil pemeriksaan spesimen rambut Jennifer Jill menunjukkan, istri Ajun Perwira itu positif methamphetamine.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Kemungkinan kami akan mengambil keterangan lanjutan karena terkait ini sekarang hasil rambut ini positif, sedangkan hasil keterangan sebelumnya adalah yang bersangkutan sudah lama tidak menggunakan (narkoba)," ujar Arif ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu 24 Februari 2021.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan kami sinkronkan dari hasil rambut tersebut dengan keterangan," tambah AKP Arif Purnama Oktora.

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Arif menjelaskan adanya perbedaan keterangan dengan hasil tes rambut terhadap Jennifer Jill. "Artinya ada perbedaan hasil dengan keterangan sebelumnya," ujarnya.

Arif mengatakan, melalui pemeriksaan spesimen rambut ini, penggunaan narkotika dapat terdeteksi apabila orang yang diperiksa menggunakan narkoba dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Jennifer Jill belum lama ini mengonsumsi narkoba. Sehingga spesimen rambutnya menunjukkan positif methamphetamine.

"Jadi perlu saya sampaikan durasi waktu daripada hasil spesimen rambut ini adalah satu hingga tiga bulan pemakaian. Artinya dalam durasi waktu tersebut yang bersangkutan memungkinkan telah menggunakan narkotika jenis sabu," ujarnya.

Dari hasil penggeledahan sebelumnya, penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat memamg menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,39 gram dan alat hisap narkoba dari kediaman Jennifer Jill.

Bahkan Jennifer Jill telah mengakui kalau barang bukti tersebut merupakan miliknya. Karenanya, Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkotika.

Namun lantaran hasil spesimen rambut menunjukkan Jennifer Jill positif metamphetamine, tak menutup kemungkinan akan ada pasal tambahan yang disangkakan kepada sosialita tersebut.

"Sementara nanti kami akan menyinkronkan dari hasil rambut tersebut dengan keterangan. Terkait adanya pengajuan pasal tambahan, nanti itu untuk langkah yang selanjutnya setelah diperoleh hasil keterengan yang valid," ujarnya.

Diketahui, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Jennifer Jill alias JJ beserta suaminya, Ajun Perwira dan putranya, di kediamannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa sore 16 Februari 2021 lalu.

Dari pengungkapan kasus narkoba tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu dan alat hisap narkoba.

Jennifer Jill pun telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba. Sedangkan Ajun Perwira dan Philo telah diperbolehkan pulang lantaran pemeriksaan urine mereka negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya