Profil Yanto Tampan, Pelawak Ngetop di Sinetron Para Pencari Tuhan

Pelawak Yanto Tampan tutup usia, Jumat 26 Februari 2021
Sumber :
  • IG NARJI_asli

VIVA – Komedian senior Yanto Tampan meninggal dunia hari Jumat, 26 Februari 2021 di rumahnya kawasan Citayam, Bogor. Dia diketahui sakit sirosis hati sejak tahun 2018 lalu.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Jenazahnya disemayamkan di Jalan Susukan desa Parakan Jati, Bojong Gede, Bogor (tepatnya di Masjid Asalam). Sang istri sempat mengungkapkan kalau Yanto meninggal tepat di hadapan dia.

Sebelum meninggal, beberapa kali Yanto bolak-balik rumah sakit untuk mendapat perawatan. Dia juga sempat drop sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Sebagai komedian, Yanto memang dikenal humoris meski tak sedang akting. “Komedian yang Lucu dan Baik Hati, Pelawaknya Pelawak.. Mohon Doa yang Terbaik untuk Almarhum Amin..,” tulis caption postingan ucapan duka cita akun Instagram resmi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), @paski_official_.

Salah satu sinetron Para Pencari Tuhan yang tayang sejak 2007 dihiasi oleh wajah Yanto Tampan. Dia terkenal saat berperan sebagai Bang Acip dalam sinetron tersebut.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Dia juga beradu akting dengan Deddy Mizwar yang berperan sebagai Bang Jack. Yanto Tampan berperan sebagai Acip sampai Para Pencari Tuhan Jilid ke 13 yang tayang pada 2020.

Sinetron Kiamat Sudah Dekat juga ikut memamerkan akting Yanto. Kemudian, dia juga berakting dalam sinetron Pesantren Rock n’ Roll pada 2019 bersama Aliando.


Sandra Dewi

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Publik di media sosial saat ini sedang ramai membicarakan nama artis Sandra Dewi. Hal ini lantaran suaminya, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024