Deretan Artis yang Ditangkap karena Narkoba Lebih dari Sekali

Millen Cyrus Narkoba
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air dipenuhi oleh berbagai macam berita yang menarik perhatian banyak masyarakat. Salah satu berita yang sering menghebohkan adalah artis yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Banyak publik figur dalam hal ini adalah artis Tanah Air yang tersandung kasus narkoba. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang lebih dari satu kali terlibat dalam kasus obat-obatan terlarang tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, di bawah ini VIVA telah merangkum deretan artis Tanah Air yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba lebih dari satu kali.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

1. Millen Cyrus

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Selebgram Millen Cyrus pada bulan November tahun 2020 lalu, diamankan oleh pihak kepolisian karena tersandung kasus narkoba. Dalam penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti sabu seberat 0,36 gram, alat hisap sabu atau bong, dan minuman keras. Millen sempat menjalani rehabilitasi dan bebas pada bulan Januari 2021.

Lalu kemudian, pada hari Sabtu, 27 Februari 2021, Millen kembali diamankan karena tersandung kasus dugaan penyalahguaan narkoba. Hasil tes urine Millen dinyatakan positif benzo. Berdasarkan penuturan pihak keluarga, Millen memang sedang mengonsumsi obat yang ada kandungan benzonya. Millen memiliki resep dokter untuk mengonsumi obat tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, ternyata memang benar Millen mengonsumsi obat dengan resep dokter. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Millen masih menjalani proses rehabilitasi dalam kasus narkotika sebelumnya. Maka dari itu, pada hari Senin, 1 Maret 2021, Millen dikembalikan kesana.

"Dia mengkonsumsi obat itu pada saat hari kamis, dia ada di sana, obatnya ada, surat keterangan juga ada, ini resep dokter dari BNNK Jaksel," kata Yusri, di Polda Metro Jaya, Senin, 1 Maret 2021.

2. Ridho Rhoma

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito (Jakarta)

Pedangdut Ridho Rhoma ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan, pada 4 Februari 2021. Ridho ditangkap karena tersandung kasus dugaan penyalahguaan narkoba. 

Sebelumnya, Ridho juga sempat ditangkap oleh pihak kepolisian karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ridho ditangkap pada tahun 2017 lalu.

3. Tio Pakusadewo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Aktor Tio Pakusadewo ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 18 April 2020 lalu. Hingga saat ini, Tio masih menjalani masa tahanan.

Sebelumnya, Tio juga sempat ditangkap karena kasus narkoba pada bulan Desember, tahun 2017 lalu. Kemudian, Tio ditangkap lagi karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 20 Desember 2018.

4. Fariz RM

Photo :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

Musisi Fariz RM pertama kali ditangkap karena kasus narkoba pada tahun 2007 lalu. Lalu kemudian, di tahun 2015, Fariz kembali ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus yang sama. Tak kapok, pada bulan Agustus tahun 2018, Fariz kembali ditangkap karena kasus narkoba.

5. Roy Marten

Photo :
  • VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia

Aktor senior Roy Marten pernah dua kali terjerat dalam kasus penyalahguaan narkoba. Pertama, Roy ditangkap pada tahun 2006 dengan barang bukti sabu seberat 3 gram. Lalu kemudian, pada tahun 2007, Roy kembali ditangkap karena terjerat kasus yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya