Kini Artis Terkenal, Dede Sunandar Kenang Masa Lalu Menyedihkan

Keluarga Dede Sunandar.
Sumber :
  • Instagram Dede Sunandar

VIVA – Siapa tak kenal dengan sosok Dede Sunandar atau terkenal dengan sapaan Dede OB. Ya, nama Dede memang mulai dikenal dan mulai terkenal setelah dia berperan dalam serial komedi, Office Boy atau OB. 

Dede Sunandar Jual Mobil Buat Nyaleg, Aldi Taher Cuma Modal Rp100 Ribu

Lewat perannya sebagai OB, membuka jalan untuknya mendapatkan banyak job di dunia entertainment. Perilakunya yang polos dan lucu membuat Dede sering mendapatkan tawaran job. Mulai jadi pendamping host, hingga mengisi program acara komedi di televisi. 

Meski kini Dede sudah jadi artis terkenal, DedeDiti ternyata tak pernah lupa dengan masa-masa susahnya sebelum jadi artis. Lewat podcast di channel YouTube milik komedian Sule, Dede bahkan menceritakan kisah menyedihkan di masa lalunya. 

Habiskan Banyak Dana untuk Kampanye, Dede Sunandar Dimarahi Istri

Seperti apa kisahnya, yuk simak di halaman berikut ini. 

Ditinggal Ayah Sejak Kelas 2 SD

Usai Dapat 11 Suara di Pemilu 2024, Dede Sunandar Bersyukur Jadwal Syuting Kini Padat

Dede di masa kecil ternyata memiliki cerita pahit yang menyedihkan. Dede bukan berasal dari keluarga yang harmonis. Bicara di hadapan Sule, Dede Sunandar mengaku ditinggal sosok ayah sejak kelas 2 SD. Hal itu dikarenakan ayahnya yang sudah menikah lagi dengan wanita lain.

"Jadi si bapa teh gaduh deui di lembur" ucap Dede dengan bahasa Sunda. Seperti apa reaksi ibunda saat tahu suaminya meninggalkan keluarga? Simak kisahnya berikut ini.

Hal itulah yang membuat ibunda Dede sakit hati dan tidak mau berurusan dengannya lagi. "Tapi gak cerai pak, sampai detik ini," tegasnya pada Sule.

Sule pun tercengang karena Dede menjelaskan tidak ada surat sebagai bukti hukum perceraian kedua orangtuanya. Namun perpisahan itu, dinilai  sudah sah dalam agama.

Ayah Dede pun pernah bicara kepada Dede bahwa ia tak perlu mengundang ayahnya jika tidak ada momen yang penting. "De, kalau mau ngundang bapak, nanti aja kalau si mamah meninggal, atau kalau Dede ada acara besar, seperti sunatan, akikahan, kalau yang tidak penting mah Dede aja datang ke bapak," kenang Dede mengingat ucapan sang ayah. 

Karena tak pernah diasuh ayah, sejak kecil,  ibunda Dede membiayai segala kebutuhan Dede dan keluarga. Sejak ayah Dede pergi meninggalkan keluarganya, sang ayah tak pernah menafkahinya lagi.

"Perasaan Dede sedih banget pak, tapi semua harus tetap disyukuri," ucap Dede.

Gadai Cincin Kawin untuk Traktir Teman-teman

Bercerita tentang kehidupan Dede yang diterpa banyak cobaan semasa hidupnya, Dede juga bercerita mengenai kisah pilunya kepada Sule. Cerita lainnya, Dede mengaku pernah menggadaikan cincin kawinnya demi mentraktir teman-temannya. Simak kisah Dede selengkapnya di halaman berikut.

Hal itu terjadi karena Dede yang dianggap sudah sukses atas peran utamanya pada sebuah program acaranya yaitu Super Dede. 

"Jajan dong De, masa peran utama gaada duit," ujar para kru kepada Dede.

Hal itulah yang membuat Dede langsung menggadaikan cincin kawinnya. Namun hal itu dilakukan atas persetujuan istrinya.

"Sekolah pak, cincin Dede tiga bulan digadein" ucap Dede.

Banyak hal lain yang Dede rasa seolah berada di titik terendahnya. Mulai dari tidak adanya syuting saat pandemi, ribut besar dengan sang istri, dan hal lainnya karena kesalahpahaman suatu hubungan. Namun Dede bersikeras bahwa setiap kehidupan pasti akan selalu diterpa cobaan yang tidak akan diketahuinya.

"Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa bertahan, saling menerima dan saling melengkapi," ucap Dede. 

Laporan: Prima Nadia Rahayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya