Wulan Guritno hingga Titi DJ, 5 Artis Kawin Cerai Lebih dari Sekali

Wulan Guritno.
Sumber :
  • Instagram.com/wulanguritno

VIVA – Pernikahan menjadi suatu momen yang sakral dan diharapkan memberi kedamaian bagi tiap pasangan. Namun, tak sedikit juga yang berakhir dengan perceraian yang kerap menerpa para selebriti Tanah Air. Terbaru, aktris Wulan Guritno dikabarkan menggugat cerai suaminya, Adilla Dimintri.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Beberapa artis dikenal dengan imej kawin-cerai lantaran sudah menikah dan bercerai lebih dari satu kali, salah satunya Titi DJ. Selain itu, siapa saja kira-kira artis yang memiliki imej tersebut? Berikut rangkumannya.

Wulan Guritno

Ini Ciri-ciri Presenter Inisial C yang Jadi MC di Penyerahan Jet Pribadi Harvey Moeis

Wulan Guritno

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno atau dikenal dengan  nama Wulan Guritno, salah satu artis yang tengah disorot. Baru-baru ini, wanita berdarah campuran Jawa-Inggris itu dikabarkan menggugat cerai suaminya, Adilla Dimitri. Meski begitu, artis 39 tahun tersebut belum memberi konfirmasi akan kabar tak sedap mengenai pernikahannya yang dibina sejak tahun 2009. Dari pernikahan keduanya itu, Wulan dikaruniai dua anak yakni London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

Kendati demikian, Wulan pernah menjanda satu kali, usai bercerai dari suami pertamanya, Attila Syach. Pernikahan tersebut dikaruniai satu anak yakni Shaloom Razade. Sayangnya, pernikahan itu hanya bertahan dua tahun sejak 1998 hingga tahun 2000. Usia Wulan yang masih sangat belia hingga watak Attila yang tempramen dianggap menjadi pemicu keretakan rumah tangganya.

Dewi Sandra

Dewi Sandra

Photo :
  • IG Dewi Sandra

Pernikahan Dewi Sandra Killick turut menjadi sorotan lantaran menikah hingga tiga kali. Bahtera rumah tangganya bersama suami pertama, Surya Saputra yang dibina sejak tahun 2000, kandas lima tahun setelahnya. Belum memiliki momongan dianggap sebagai pemicu keretakan pernikahan tersebut.

Artis kelahiran Brasil, 3 April 1980 itu kemudian menikah dengan mendiang Glenn Fredly pada tahun 2006 dan hanya bertahan tiga tahun. Pada Maret 2009, pelantun Tak Ingin Lagi itu resmi menjanda untuk kedua kalinya.

Kini, pernikahannya dengan sang suami ketiga yang bernama Agus Rahman, berlangsung pada 11 Desember 2011. Dua tahun setelahnya, Dewi memutuskan berhijab dan perlahan sosoknya erat dengan acara berbau Islami, tentu dengan dukungan sang suami di sisinya.

Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi.

Photo :
  • Instagram @anggun_cipta

Jejaknya sebagai penyanyi Tanah Air sudah melebar hingga dunia internasional, seolah nama Anggun Cipta Sasmi mengharumkan Bangsa Indonesia. Meski begitu, kariernya tak sejalan dengan kehidupan pribadinya. Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu menikah pertama kali dengan Michel Gerogea pada tahun 1992 silam hingga tahun 1999.

Telah menjanda satu kali, tak membuatnya enggan menikah untuk kedua kalinya. Olivier Maury resmi mempersunting Anggun pada tahun 2004, di mana pernikahan itu kandas pada tahun 2006. Untuk ketiga kalinya, janda itu menikah dengan Cyril Montana pada tahun 2010 dan dikaruniai satu anak, Kirana Cipta Montana Sasmi.

Lagi-lagi, Anggun menjanda lima tahun setelahnya. Untuk keempat kalinya, janda satu anak itu dinikahi oleh Christian Kretschmar pada tahun 2018 lalu. Kini, pernikahan keduanya terdengar harmonis tanpa isu tak sedap.

Andika Mahesa

Andika Kangen Band

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Maesa Andika Setiawan atau Andika Mahesa dikenal dengan sosoknya yang gemar kawin-cerai. Sepertinya, imej itu yang membuatnya mendapat panggilan sebagai 'Babang Tamvan'. Bermula saat mantan vokalis Kangen Band itu menikah dengan Ade Bunga Niari pada tahun 2007 dan berakhir pada tahun 2010 dengan dikaruniai satu anak.

Tak kapok, pria kelahiran Bandar Lampung itu menikahi perempuan bernama Anggue April Lestari di tahun 2011 dan bercerai di tahun yang sama dengan dikaruniai satu anak juga. Setahun kemudian, pria 35 tahun itu kembali menikahi perempuan bernama Nadine yang juga bercerai di tahun yang sama dengan tanpa dikaruniai anak.

Di tahun 2013, Andika menikahi perempuan bernama Chairunnisa yang dikaruniai tiga anak. Namun, lagi-lagi pernikahan itu berakhir pada tahun 2018. Kini, Andika masih menduda tanpa kabar kedekatan dengan wanita lain.

Titi DJ

Titi DJ.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Diva Indonesia kelahiran tahun 1966 itu mengawali karier dalam ajang Miss World di tahun 1982. Penyanyi bernama Titi Dwi Jayanti itu menelurkan banyak album solo serta bersama grup 3 Diva. Suara nya sangat khas dan familiar di telinga masyarakat.

Di puncak kariernya, Titi DJ resmi melepas masa lajangnya bersama Bucek Depp pada tahun 1995. Sayang, pernikahan itu hanya bertahan selama dua tahun dan Titi resmi menjanda pada tahun 1997. Dari pernikahan pertamanya, Titi dan Bucek dikaruniai tiga anak.

Dua tahun setelahnya, penyanyi 54 tahun itu menikah dengan Andrew Hollis Dougharty dan berakhir pada 2006. Di pernikahan ini, lahir penyanyi Stephanie Poetri Dougherty yang mengikuti jejak sang ibu di dunia hiburan. Di tahun 2007, Titi kembali dipersunting oleh Noviar Rachmansyah dan hanya bertahan tiga tahun, tanpa anak. Kini, Titi tengah menikmani masa menjandanya dengan para buah hatinya yang sudah beranjak dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya