Profil Rina Gunawan, dari Presenter Hingga Bisnis WO

rina gunawan
Sumber :
  • instagram rina gunawan

VIVA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, presenter sekaligus istri dari aktor Teddy Syah yakni Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia.

Setahun Lebih Rina Gunawan Meninggal, Teddy Syah Menikah Lagi

Saat dihubungi awak media, manajer Rina Gunawan, Evi Margarhetna membenarakan kabar duka tersebut.

“Iya (benar meninggal dunia),” ujar Evi sambil menangis, Selasa, 2 Maret 2021. Berikut artikel selengkapnya. 

Ingat Rina Gunawan, Teddy Syah Ungkap Kesedihan Mendalam

Sosok Rina Gunawan

Rina Gunawan memiliki nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan. Ia lahir di Bandung, 28 Juni 1974. 

Ustaz Zacky Mirza Ungkap Tindakan Mulia Rina Gunawan Sebelum Meninggal

Awal karier 

Pada awal kariernya, Rina dikenal sebagai penyanyi. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album Yudi pada tahun 1995. Namanya tambah poluler setelah membawakan paket lagu Simphony.

Namanya dikenal publik Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. Sebut saja Campur-Campur pada 1998-2005, Anda Meminta Kami Memutar, On Air, hingga Ruming. 

Karier akting

Tidak hanya piawai di dunia tarik suara dan pembawa acara saja, Rina Gunawan juga memiliki bakay dalam dunia akting. Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan (sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha).

Terjun ke dunia bisnis

Sejak tahun 1992, Rina Gunawan diketahui melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Dia diketahui membangun bisnis weeding organizer yang diberi nama RINA GUNAWAN Wedding & Event Organizer. 

Kehidupan pribadi

Rina Gunawan diketahui menikah dengan Teddy Syah pada tahun 1999. Dari pernikahannya itu, Rina Gunawan dan Teddy dikaruniai dua orang anak Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. 

Sempat mengejutkan publik lantaran berhasil menurunkan berat badan 

Rina Gunawan mengaku berhasil memangkas bobot tubuhnya hingga 30 kg sejak menjalani diet pada Juni tahun ini.

"Turun 30kg, awal itu takut sama timbangan ketika memutuskan untuk diet di bulan Juni. Waktu itu 102,7 kg saat itu malu," kata Rina dalam program Hidup Sehat TVOne, Kamis 3 Desember 2020.

Dijelaskan Rina, ketika memulai diet dirinya dibantu untuk membuat meal plan oleh coach. Meal plan  ini membantu Rina untuk mengatur asupan makanan hariannya. 

"Setelah itu dibimbing coach untuk dibuat meal plan. Ini hikmah pandemi di rumah saja untuk melakukan ini. Namun ketika menjalankan ini ada momen enggak kuat, tapi dikuatin sama anak," lanjut dia.

Rina menjelaskan untuk meal plan  selama diet, terbagi menjadi tiga makan besar yakni makan pagi, makan siang dan makan malam serta dua kali snacking, serta air mineral sebesar 6 hingga 8 persen dari berat tubuh yakni 6 liter sehari. Rina menjelaskan untuk sarapan dirinya mengonsumsi oatmeal, kemudian dilanjutkan snacking pukul 10.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya