Tangis Teddy Syah Ikhlaskan Kepergian Rina Gunawan

Teddy Syah dan Rinna Gunawan.
Sumber :
  • Instagram @rinagunawan74

VIVA – Presenter sekaligus pebisnis, Rina Gunawan, dimakamkan hari ini, Rabu 3 Maret 2021 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Diketahui, Rina Gunawan menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 2 Maret 2020 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan.

Sang Ayah Menikah Lagi, Putri Teddy Syah Ungkap Hal Mengharukan

Sang suami, Teddy Syah, sempat mengutarakan, istri tercintanya sudah seminggu menjalani perawatan di ruang ICU akibat gangguan pernapasan. Hingga akhirnya meninggal pada pukul 19.04 WIB.

Berdasarkan pantauan VIVA, prosesi pemakaman Rina Gunawan berlangsung tertib. Pemakaman diselenggarakan dengan protokol COVID-19 dan pelayat diminta menjaga jarak 1,5 meter.

Putri Bungsu Kaget Teddy Syah Menikah Lagi: Masa Iya Secepat Ini

"Jarak 1,5 meter per orang. Minta tolong banget," kata salah seorang kerabat.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu lebih banyak.

Istri Ketiga Vincent Raditya Melahirkan, Teddy Syah Menikah Lagi

Terlihat, beberapa petugas dengan Alat Pelindung Diri (APD) mengeluarkan jenazah Rina Gunawan dari dalam ambulans dan segera memakamnya.

Hanya beberapa petugas dengan APD lengkap yang berjarak paling dekat dengan pemakaman. Sementara pelayat lain, baik dari pihak keluarga, kerabat, atau yang mendoakan, berjarak sekitar 4 meter dari pemakaman.

Setelah prosesi pemakaman selesai, beberapa anggota keluarga secara bergantian memberikan doa dan menabur bunga di atas makam Rina Gunawan. Sang suami, Teddy Syah, yang juga mengenakan APD lengkap, turut memberikan sedikit sambutan.

"Istri saya Rina Gunawan meninggal kemarin, pukul 19.04 WIB. Setelah menunaikan ibadah salat Magrib, saya, putra dan putri saya, ikut menyaksikan secara langsung kepulangan daripada Rina Gunawan. Saya membimbing beliau sampai akhir hayatnya. Juga disaksikan oleh kedua putra putri saya," kata dia.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Sambil menangis, Teddy mengatakan sudah ikhlas melepas kepergian istri tercintanya tersebut.

"Saya menyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas, saya ridho, demi Allah, Allah sebagai saksi apa yang engkau lakukan selama ini baik. Engkau sudah menjalankan tugas sebagai seorang istri, ibu, maupun anak selama ini," tuturnya.

Teddy pun sangat bersyukur telah diberi sosok istri yang sangat baik.

"Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Engkau telah mengirimkan istri yang baik, ibu yang baik, anak yang sangat sayang pada orangtua dan keluarganya dan teman-temannya. Terima kasih yang sudah hadir di sini. Semoga Almarhumah husnul khotimah," tutup Teddy Syah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya