Program Diet Artis yang Jadi Sorotan, Tya Ariestya hingga Dewi Hughes

Diet Tya Ariestya.
Sumber :
  • Instagram/tya_ariestya

VIVA – Program diet yang dilakukan artis Tya Ariestya rupanya menuai kritikan dan membuat geram fitness influencer, Yulia Baltschun. Yulia meradang setelah mengetahui diet yang dilakukan dan dipublikasikan Tya dalam sebuah buku, menyebarkan banyak informasi yang salah.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Dalam sebuah video singkat berdurasi 28 menit, Yulia dengan menggebu-gebu mengungkapkan isi hatinya akan pola diet ekstrem yang dilakukan Tya Ariestya.

Namun, ternyata tak hanya Tya Ariestya saja artis yang program dietnya menjadi sorotan bahkan hingga menuai kritik dari publik Tanah Air.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Siapakah sajakah mereka? berikut daftar deretan artis Tanah Air yang program dietnya jadi perbincangan publik dan memuai kritikan:
Tya Ariestya

Photo :
  • Instagram @tya_ariestya
Suka Hangatkan Makanan Sisa Buka untuk Sahur? Hati-hati Bisa Sebabkan Masalah Serius Ini

Rahasia terpenting dalam penurunan berat badan, menurut wanita 34 tahun itu harus dibantu dengan pola makan yang baik dan benar.

Tya mengaku, dia menerapkan disiplin waktu makan,melakukan pola makan yang baik, dan ada beberapa makanan yang wajib dihindari seperti tepung minyak gula dan santen. Tapi, walau dietnya ini menuai kritikan, ia dapat menurunkan berat badannya drastis hingga 14-25kg hanya dalam waktu 2 bulan saja.

Dewi Hughes

Photo :
  • U-Report

Perubahan berat badan drastis yang dialami oleh Dewi Hughes sempat membuat banyak orang bertanya-tanya. Ini karena dalam perjalanannya, ia mampu menurunkan sekitar 90 kilogram dari berat tubuhnya.

"Jadi begini, makanan yang saya makan sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian. Tanpa garam, tanpa gula, tanpa minyak," kata Dewi Hughes dalam sebuah konten video YouTube.

Rina Gunawan

Photo :
  • Instagram @rinagunawan74

Rina Gunawan
mengaku berhasil memangkas bobot tubuhnya hingga 30 kg sejak menjalani diet pada Juni 2020. Rina pun menjelaskan, meal plan selama diet terbagi menjadi tiga makan besar yakni makan pagi, makan siang dan makan malam serta dua kali snacking.

Selain itu, air mineral sebesar 6 hingga 8 persen dari berat tubuh yakni 6 liter sehari. Rina menjelaskan, sarapannya berupa oatmeal, kemudian dilanjutkan snacking pada pukul 10 pagi.

Shanty Denny Cagur

Photo :
  • dok.ist

Demi mendapatkan tubuh sehat dan berat badan yang ideal, Shanty yang merupakan istri komedian Denny Cagur kini sedang rajin menjalani diet. Shanty bisa makan lima kali dalam satu hari tetapi harus disiplin waktu.

Jadwal makannya adalah pukul 10 pagi, 1 siang, 4 sore dan terakhir pukul 9 malam. setelah menjalani program diet tersebut selama satu setengah bulan Shanty berhasil turun sebanyak 10kg.

Rizky Cuaca

Photo :
  • U-Report

Penampilan Ricky Cuaca kini berubah total, Berat badannya turun drastis dan kini bentuk tubuhnya tampak proporsional. Pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala itu sukses diet dan menurunkan berat badannya sebanyak 60 kg dalam waktu 2 tahun.

Semula, berat badan Ricky Cuaca sempat mencapai 135 kg. Sekarang ini berat badannya 75 kg, lho. Meski sudah turun 60 kg, dia mengaku masih ingin menurunkan 5 kg lagi.
Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya