Fakta Menarik Paing Takhon, Aktor yang Diburu Militer Myanmar

Paing Takhon
Sumber :
  • IG @paing_takhon

VIVA – Beberapa waktu belakangan ini kondisi di Myanmar tengah panas. Sejumlah orang turun ke jalan di seluruh Myanmar untuk memprotes kudeta yang dilakukan oleh angkatan bersenjata.

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Tidak hanya mahasiwa yang turun ke jalan, salah satu aktor kenamaan Myanmar, Paing Takhon pun ikut dalam aksi demonstrasinya. Dirinya pun juga mengunggah aksinya ke jalan di media sosial Instagram.

Aksi pria yang masuk dalam katagori pria tertampan di dunia pada 2020 ini pun viral di media sosial. Dia bahkan secara terang-terangan mengunggah sebuah tulisan di akun Facebook-nya memohon bantuan kepada seluruh pemimpin dunia untuk membantu mengatasi masalah yang terjadi di Myanmar.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Saya ingin meminta bantuan kepada kalian, tolong berikan katakan yang sebenarnya tentang kondisi Myanmar..... Negara kami Myanmar sudah tidak aman lagi. Kami selalu merasa takut akan apa yang akan terjadi pada kami baik sepanjang hari.... Kami tidak bisa tidur dengan nyenyak seperti biasanya karena pihak militer melepas para narapidana untuk menyerang warga.... Saya dengan tulus meminta ini kepada semua PBB, tolong hukum ini.... Tolong minta mereka untuk segera melepaskan orang-orang," begitu kutipan tulisan yang diunggah Paing Takhon.

Aksinya pun terus menuai dukungan dari berbagai masyarakat. Lantas siapakah sosok Paing Takhon? Berikut ini sejumlah fakta tentangnya.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

1. Masuk daftar pencarian pihak militer Myanmar

Paing Takhon

Photo :
  • IG @paing_takhon

Paing Takhon diketahui telah mengikuti aksi demonstrasi sejak Februari lalu. Dirinya termasuk salah satu orang yang cukup vokal dalam menyuarakan pendapatnya tentang kondisi Myanmar saat ini. Hal ini membuat pihak militer Myanmar memasukkannya dalam daftar pencarian dan menjadi buruan pihak keamanan di sana.

"Adik Paing Takhon mengatakan polisi sedang berusaha menangkap Paing Takhon. Mari kita lindungi artis kita yang berjuang dengan gagah berani untuk Myanmar," tulis netizen.

"Militer tidak boleh menangkap setiap warga sipil dengan mudah?? Bolehkah saya meminta semua Kalicos di seluruh dunia, tolong bantu dan selamatkan Paing Takhon !!," komentar netizen lain.
 
2. Memukau para masyarakat dunia saat berdemonstrasi

Paing Takhon

Photo :
  • IG @paing_takhon

Paing Takhon terlihat selalu ikut dalam kegiatan demonstrasi. Menggunakan kacamata hitam lengkap dengan masker dan helm dirinya tidak ragu untuk menyuarakan pendapatnya sambil berorasi dan membawa sejumlah poster berisi seruan untuk menghentikan kekerasan. Dia juga sering mengabarkan sejumlah kondisi terkini di Myanmar beberapa hari belakangan ini. Unggahannya empat hari lalu menunjukkan dia dan sejumlah demonstran lainnya tengah membuat barikade untuk menahan serangan gas air mata dan tembakan dari pihak keamanan. 

3. Biksu

Paing Takhon

Photo :
  • IG @paing_takhon

Pria bertato ini diketahui sempat menajalani kehidupan seorang biksu selama 10 hari yang merupakan resolusi di Tahun Baru 2021 lalu. Paing Takhon mengaku dirinya menemukan kedamaian berkat waktunya sebagai biksu.

4. Anak yang berbakti pada orang tua

Paing Takhon

Photo :
  • IG @paing_takhon

Selain menjadi sosok yang vokal melawan kekerasan yang terjadi di Myanmar beberapa waktu belakangan ini. Paing Takhon diketahui merupakan sosok anak yang berbakti kepada orang tua. Dirinya sempat mengunggah momen memberikan kejutan untuk kedua orang tuanya. Paing Takhon diketahui membelikan sebuah rumah baru dan mobil baru untuk kedua orang tuanya.

"Keberuntunganku didapatkan karena kasih sayang orang tua. Ayahku menangis dan ibuku juga, dan aku sangat bahagia melihat mereka," tulis Paing Takhon  dalam akun Instagramnya.

5. Profesi

Paing Takhon diketahui merupakan salah satu aktor kenamaan di Myanmar. Selain itu, Paing Takhon diketahui merupakan model sekaligus seorang brand ambassador untuk produk ponsel android.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya