5 Artis Cantik Ini Pilih Jadi Single Parent Usai Bercerai

Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Menjalin sebuah hubungan rumah tangga, memang terkadang tidak seindah apa yang kita bayangkan. Hubungan yang awalnya dibina cinta dan kasih, bisa juga mencapai titik yang terkadang tak bisa dilewati.

Kiky Saputri Singgung Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad, Ekspresi Nagita Slavina Bikin Salah Fokus

Ada kalanya juga situasi yang terjadi tak seindah yang dibayangkan, dimana semua orang bisa menjalani kehidupan rumah tangga dengan mulus. Hal ini pun tak jarang menjadikan kondisi untuk mengambil keputusan pahit untuk mengakhiri rumah tangganya atau bercerai.

Perceraian bukan berarti kegagalan dalam rumah tangga. Namun, perceraian bisa menuntun seseorang pada masa depan atau kehidupan yang lebih baik.

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina

Hal ini pula yang dialami oleh sejumlah insan pesohor di Tanah Air, yang bahkan mereka memilih untuk menjadi single parent setelah resmi bercerai dengan sang suami. Selain itu, tak sedikit pula dari mereka yang memilih untuk mengurus anaknya sendiri tanpa harus menikah lagi.

Berikut deretan 5 artis Tanah Air yang memilih untuk jadi single parent pasca resmi bercerai:

Ternyata Ini Perbedaan Panggilan Bilqis ke Muhammad Fardhana dan Mantan Pacar Ayu Ting Ting

1. Ayu TingTing

Photo :
  • Instagram @ayutingting92

Ayu TingTing, adalah artis single parent yang telah mengalami kegagalan dalam rumah tangga. Ayu menikah pada 4 Juli 2013 dengan seorang pria yang bernama Henry Baskoro Hendarso atau yang kerap kali disebut sebagai Enji.

Namun belum setahun membina rumah tangga, pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina itu mengajukan gugatan cerai pada bulan April, 2014 lalu.

Perceraian Ayu dan Enji memang tidak baik-baik saja, namun kini Ayu tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang Ibu atau single parent karena dari hasil pernikahan tersebut Ayu dan Enji telah dikaruniai seorang anak, yang bernama Bilqis Khumairah Razak.

Meski begitu, Ayu tetap barsyukur dan sangat bahagia meski harus mengurus anak seorang diri. Apalagi kini, Bilqis, putri sulung Ayu telah tumbuh dewasa dan sangat cerdas.

2. Gisella Anastasia

Photo :
  • Instagram @gisel_la

Mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia memang sempat menjadi couple goals bagi semua orang. Meski akhirnya berpisah pada tahun 2019 atau enam tahun setelah pernikahan mereka, Gisel dan Gading tetap menjalin komunikasi yang baik.

Mereka telah dikaruniai anak perempuan yang cantik, yaitu Gempita Nora Marten atau yang sering dipanggil 'Gempi'.

Sudah setahun lebih bercerai, keduanya, Gisel dan Gading masih tetap menjaga hubungan baik demi merawat anak semata wayangnya.

3. Titi DJ

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Artis yang memiliki nama lengkap Titi Dwi Jayanti atau yang kerap kali disebut sebagai Titi Dj ini juga pernah mengalami kegagalan rumah tangga yang tak berjalan mulus dan membuatnya harus cerai beberapa kali.

Pertama, dia menikah dengan aktor Bucek Depp pada 1995. Dari pernikahan tersebut, Titi dikarunia tiga orang anak, yaitu Salmaa Chetizsa Muchtar dan anak kembarnya, Salwaa Chetizsa Muchtar, dan Daffa Jenaro Muchtar. Sayangnya, rumah tangga mereka harus berakhir dengan perceraian pada 1997.

Kedua, Titi DJ kembali menikah dengan seorang warga Amerika, bernama Andrew Hollis Dougharty pada 1999. Dari pernikahan keduanya, Titi DJ dikaruniai seorang putri bernama Stephanie Poetry. Namun keduanya harus kembali bercerai pada tahun 2007.

Kemudian pada 2007 silam, Titi DJ kembali menikah untuk ketiga kalinya dengan seorang personel grup band, bernama Noviar Rachmansyah atau Ovy. Sayangnya, setelah empat tahun menikah, rumah tangga Titi Dj harus kembali berakhir pada 12 Desember 2011.

4. Aura Kasih

Photo :
  • Instagram @aurakasih

Aura Kasih mengaku bahwa kini, ia telah bercerai. Hal itu terjadi setelah suaminya tidak kembali ke Indonesia dalam waktu lama dan bukan hanya karena pandemi Covid-19. Bahkan Aura masih tampak santai saat menggugat cerai Eryck. Sehingga, Aura telah terbiasa mandiri sejak ditinggal pergi sang suami Eryck Amaral

Sejak itu ia berkomitmen membesarkan putrinya seorang diri. Ia telah siap jadi single parent bagi Arabella.

Pelantun Mari Bercinta itu pun mengaku harus mencari nafkah untuk menghidupi dirinya dan buah hatinya, Arabella. Tak hanya itu, Aura juga tetap bahagia, meki harus mengurus segala keperluan rumah tangganya sendiri.

5. Jessica Iskandar

Photo :
  • instagram Jessica Iskandar

Presenter sekaligus aktris Jessica Iskandar, telah lebih dari tiga tahun menjadi orang tua tunggal. Ia membesarkan El Barack Alexander, anak dari hasil buah cintanya bersama Ludwig seorang diri.

Tentu tak mudah bagi Jessica, merawat El sendirian. Selama 7 tahun kurang, tentu banyak kisah suka duka yang harus dihadapi oleh wanita yang akrab disapa Jedar itu. Kini, El tumbuh pun menjadi seorang anak laki-laki yang tampan dan pintar berbahasa Inggris.
Laporan: Prima Nadia Rahayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya