Heboh, Young Lex Jiplak Video Musik Artis K-Pop Lay EXO

Video musik Lay EXO dan Young Lex yang sangat mirip.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Young Lex, rapper kontroversial yang baru saja merilis lagu terbaru dan video musiknya di YouTube memancing kehebohan karena kemiripan dengan video musik milik penyanyi K-Pop Lay EXO.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Lay yang kini menjalani karier di negara asalnya, China, juga dikenal dengan nama Zhang Yixing. Para penggemar Lay pun dibuat geram dengan kemiripan antara video musik Lay berjudul Lit dengan video musik Young Lex.

Dalam hitungan jam setelah video musik Young Lex berjudul Raja Terakhir dirilis, para penggemar K-pop langsung menyadari bahwa video itu menjiplak video Lit, yang dirilis pada Juni 2020.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Dikutip dari laman Koreaboo, para penggemar melihat bahwa beberapa elemen musik, visual, gaya, dan koreografi dalam video Young Lex semua sangat mirip dengan video musik Lay.

Salah satu kemiripan yang sangat jelas dari kedua video itu adalah adegan di mana naga yang dibuat dengan ilustrasi komputer muncul dari belakang sebuah bangunan.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Naga di kedua video musik itu mirip secara desain, dan keduanya menampilkan bulan besar sebagai latar, begitu juga dengan para prajurit yang memegang bendera sambil berlari. Bahkan pengambilan gambar dari kedua video itu sangat identik.

Selain itu, video breakdance solo dalam video musik Lit juga ditiru oleh video Young Lex. Dari skena warna dan motif api hingga bagaimana kedua artis itu bergerak, sangat kentara kemiripan antara keduanya.

Beberapa kostum di dalam video musik keduanya pun terlihat sangat mirip. Contohnya, adegan di mana penyanyi utama memakai semacam kimono hitam dengan aksen garis abu-abu di bagian perut dan dada lalu dikelilingi para penari berbaju hitam.

Tak pakaian, dari adegan itu juga sama-sama diambil dengan latar tangga.

Kemiripan tak berhenti sampai di situ. Para penggemar K-Pop juga menemukan beberapa contoh plagiarisme lain di video musik Raja Terakhir. Salah satunya pakaian yang dipakai seorang penampil wanita. Dan adegan lain yang menampilkan naga.

Para penggemar juga tidak menemukan ada kredit untuk Lay maupun agensinya dalam deskripsi video musik Raja Terakhir. Video tersebut dirilis sebagai promosi dari gim mobile Three Kingdom: Hero Legendaris.

Namun, yang lebih membuat fans K-Pop semakin meradang adalah pernyataan Young Lex pada kolom komentar yang kini sudah dihapus.

"Fans k-pop otak micin akan bilang ini plagiat," tulis Young Lex diiringi emoticon tertawa.

Menyadari adanya plagiarisme dalam video musik itu, fans Lay dari seluruh penjuru dunia pun meminta Young Lex untuk menghapus videonya dan memberikan permintaan maaf kepada Lay dan penggemarnya.

"RESPECT ZHANG YIXING" pun sempat memuncaki daftar trending topic di Twitter dunia dengan lebih dari 75.000 cuitan.

Para penggemar Lay di China juga sudah menghubungi tim manajemen, Lay Studio. Mereka dikabarkan sudah mengetahui masalah ini namun belum memberikan respons secara terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya