Buntut Kasus Bullying Ji Soo, Para Pemain Drama KBS Rela Tak Dibayar

Ji Soo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kasus bullying yang menerpa Ji Soo pada awal Maret lalu, berdampak besar bukan hanya pada dirinya tapi juga pada pihak produksi drama "River Where the Moon Rises". Pasca kasus bullying tersebut ramai, pihak produksi "River Where the Moon Rises" KBS memutuskan untuk mengeluarkan Ji Soo dari drama tersebut. 

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Dengan keluarnya Ji Soo dari drama akibat kasus bullying itu, perannya sebagai On Dal digantikan oleh Na In Woo. Dengan adanya transisi ini membuat pihak produksi drama melakukan syuting ulang pada sejumlah scene. Padahal lebih dari 95 persen syuting telah selesai sebelum kepergian Ji Soo.

?Dengan "River Where the Moon Rises" harus melakukan syuting ulang, banyak dari artis yang terlibat dalam drama tersebut menawarkan untuk tidak menerima pembayaran untuk syuting ulang.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Menurut outlet berita Star News dan Herald Pop, sumber dari drama tersebut menyatakan bahwa sejumlah aktor termasuk Lee Ji Hoon, Wang Bit Na, Choi Yu Hwa, Ki Eun Se, Ryoo Ui Hyun, dan Kim Hee Jung telah memberi tahu tim produksi bahwa mereka akan melakukan syuting ulang dan tidak menerima pembayaran untuk itu. 

Diungkapkan bahwa tim produksi telah mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para pemeran. Menurut laporan yang belum dikonfirmasi dari OSEN, Yoon Joo Man juga telah memutuskan untuk tidak menerima pembayaran.

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

“Perusahaan produksi juga mengalami kerugian akibat insiden ini. Mereka adalah rekan kerja, dan keputusan ini dibuat dengan harapan bisa membantu meski hanya sedikit," kata Agensi Lee Ji Hoon, TH Company, kepada EDaily, yang dikutip dari laman Soompi.

Agensi Wang Bit Na, Elrise, juga ikut berkomentar kepada SpoTVNews, pihaknya juga menyebut tidak akan meminta bayaran untuk proses syuting ulang tersebut.

"Kami tidak menerima permintaan khusus dari perusahaan produksi, tetapi dia memutuskan untuk tidak menerima pembayaran untuk pembuatan ulang film tersebut. Wang Bit Na bersahabat dengan Sutradara Yoon Sang Ho sampai-sampai dia membuat penampilan khusus di drama sebelumnya 'King Maker: The Change of Destiny' juga. Kami berharap ini akan sedikit membantu," jelas agensi.

Na In Woo dijadwalkan akan muncul sebagai On Dal di episode 7, yang ditayangkan pada 8 Maret kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya