Cerita Ari Lasso Derita COVID-19, Bau Kentut Tak Tercium

Ari Lasso
Sumber :
  • Instagram/ari_lasso

VIVA – COVID-19 bisa menimpa siapa saja dan kalangan manapun, termasuk para selebriti yang rentan tertular. Salah satu yang pernah merasakan pahitnya terinfeksi virus SARS-CoV-2 itu adalah Ari Lasso.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam podcast di kanal YouTube The Hermansyah A6, mantan vokalis Dewa19 itu menuturkan bahwa gejala COVID-19 yang menimpanya sempat membuat ia merasa down. Diakuinya kepada Anang Hermansyah, gejalanya mulai terasa di awal bulan Februari 2021 berupa demam.

"Hantaman pertama itu demam mulai awal Februari," ujar penyanyi 48 tahun itu, dikutip Kamis 11 Maret 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Menurut penyanyi kelahiran Madiun, Jawa Timur itu, gejala yang dirasakan persis seperti yang dialami presenter Boy William saat mengidap COVID-19 beberapa waktu lalu. Demam yang dirasakan, kata Ari Lasso, tak kunjung reda meski telah minum obat. Berikut cerita lengkap Ari Lasso di halaman berikutnya.

"Aku kalau demam biasa dikasih antibiotik, paling masuk angin, kerokan. Ini hari ketiga tetap saja (demam)," ayah lima anak itu.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Demam yang tak juga mereda itu, malah kian terasa meski telah diberi antibiotik. Bahkan, suhu tubuhnya masih mencapai 38 derajat celcius hingga ia merasa perlu melakukan tes terkait COVID-19.

"Akhirnya aku di tes PCR, positif (COVID-19)," tambah Ari Lasso.

Selama isolasi mandiri, Ari Lasso mengaku mengalami demam selama 11 hari lamanya. Dalam masa isolasi itu juga, ia harus membatalkan beberapa agenda, termasuk tiga konser yang telah dijadwalkan sejak lama. Halaman berikutnya cerita Ari Lasso alami masalah penciuman.

Dengan demam yang masih terus dialami, gejala lain mulai terasa di panca inderanya. Pelantun Misteri Ilahi itu mengaku merasakan kehilangan fungsi di indera penciumannya pada hari kelima isolasi mandiri.

"Aku kentut, kok enggak bau ya. Langsung pup, kok enggak ada baunya. Kamu tahu kloset itu aku cium kok biasa saja, enggak ada baunya," paparnya.

Satu-satunya yang masih mampu ia hirup aromanya adalah minyak kayu putih. Namun, aromanya pun samar sehingga membuat Ari Lasso merasa pasrah akan kondisinya.

"Bau minyak kayu putih, itu pun kalau ditaruh di jari, terus dimasukkan ke hidung, ya paling 10 persen keciumnya," ungkap Ari Lasso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya