KPI Bakal Panggil Stasiun TV yang Menayangkan Lamaran Atta-Aurel

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
Sumber :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

VIVA – Pasangan kekasih Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, menggelar acara lamaran pada hari Sabtu, 13 Maret 2021, di sebuah hotel yang ada di daerah Jakarta Selatan. Lamaran tersebut disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Acara lamaran Atta dan Aurel yang disiarkan secara live di televisi, telah memicu pro dan kontra dari masyarakat. Tidak hanya itu, Koalisi Nasional Repormasi Penyiaran (KNRP), juga menolak keras siarang langsung acara bahagia Atta dan Aurel tersebut. Cari tahu selengkapnya di sini. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, pihak KNRP menyebut jika acara itu tidak mewakili kepentingan publik secara luas.

Kata Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting Selalu Ceria Sejak Lamaran dengan Muhammad Fardhana

Terkait pro dan kontra tersebut, pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yakni Mulyo Hadi Purnomo selaku wakil ketua sekaligus anggota bidang pengawasan isi siaran KPI Pusat, angkat bicara. Mulyo Hadi menjelaskan bahwa pihaknya akan memanggil stasiun televisi yang bersangkutan untuk meminta penjelasan.

“Sore baru terima flyer itu ya dari teman terkait dengan itu. Kemudian kami diskusi di bidang pengawasan, kemudian kami berencana mau mengundang pihak RCTI,” ujar Mulyo Hadi saat dihubungi awak media, belum lama ini.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

“Tapi sebelumnya kami coba konfirmasi ke pihak RCTI-nya, apakah flyer itu benar adanya atau tidak, dalam perencanaan program siaran yang mau ditayangkan,” ujarnya.

Mulyo Hadi juga menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pemantauan terkait acara lamaran Atta dan Aurel yang disiarkan secara live di televisi. Pada hari Senin ini, pihak KPI akan memanggil pihak RCTI untuk meminta penjelasan.

“Nah hari ini kan sudah ada penayangan, kami sudah minta teman-teman pemantau, menyampaikan laporan dan hari Senin itu kami melakukan pemanggilan terhadap pihak RCTI. Memanggil itu untuk meminta penjelasan terhadap RCTI berkaitan dengan tayangan hari ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya