Lama Tak Tampil, Begini Kabar Pelawak Ulfa Dwiyanthi

Pelawak Ulfa Dwiyanti
Sumber :
  • IG Ulfa Dwiyanti

VIVA – Bagi insan yang tumbuh pada generasi 90an, tentunya masih ingat dengan sosok pelawak wanita yang sangat ngetop di masa tersebut. Ya, figur pelawak wanita dengan gaya tertawanya yang khas tersebut tak lain adalah Ulfa Dwiyanthi.

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Perempuan kelahiran Bandung, 4 Mei 1972 tersebut merupakan salah satu komedian putri paling tersohor kala itu dan begitu populer lantaran tampangnya yang kerap menghiasi deretan program acara di sejumlah stasiun tv nasional.

Namanya pun melejit tatkala dalam beberapa tahun memandu acara sahur pada bulan Ramadhan “Sahur Kita” bersama Eko Patrio dan kerap tampil melawak dengan Komeng dan almarhum Taufik Savalas.

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Pada awal kariernya, Ulfa merupakan jebolan penyiar dari radio humor Suara Kejayaan (SK) Jakarta yang juga dikenal sebagai tempat berkreasinya para komedian top Tanah Air dalam siaran radio.

Selanjutnya, Ulfa juga sempat dipercaya memeran deretan karakter dalam program komedi (Ba-sho; Bagito Show) di tv swasta nasional garapan grup lawak legendaris, Bagito. Ulfa pun turut membintangi sejumlah iklan produk, sinetron dan host di banyak program televisi hingga era awal 2000an.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Lantas dengan sejumlah torehan kerier gemilangnya tersebut, bagaimana kabar Ulfa Dwiyanthi saat ini? simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Komedian wanita yang sempat 3 kali kandas dalam pernikahan itu pun kini mulai eksis membuat berbagai konten di akun Instagram pribadinya, @dwiyanthi_ulfa. Kontennya pun kini didominasi oleh keseruannya mengulik ragam kuliner.

Belum lama ini, Ulfa membagikan obrolannya dengan Komeng. Dengan penampilannya kini yang telah berhijab dan makin kinclong, Ulfa coba membagikan sejumlah memori kenangan-kenangan di masa lalu.

“Ibu kemana aje? orang-orang pada nanyain tuh, debcollector aja berapa yang nanyain tuh?” tanya Komeng kepada Ulfa dalam live video streaming di IG TV itu.

Ulfa pun hanya menanggapinya dengan ekspresi tertawa khasnya yang geli dan menggemaskan. “Ane sehat, alhamdulillah nih temen-temen semua atas doanya,” jawab Ulfa.

Sepanjang kiprah komedinya, Ulfa pernah memboyong sejumlah penghargaan yakni Piala Vidia 1996 sebagai Pemeran Pembantu Wanita Komedi Terbaik (Begaya FM), SCTV Award 2001 kategori pembawa acara terfavorit dan Panasonic Award 1997 kategori pembawa acara terfavorit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya