Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih, Alasan Sudah Tak Cocok Lagi?

Aa Gym dan Teh Ninih
Sumber :

VIVA – Ulama kondang, KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym menggugat cerai istrinya, Ninih Muthmainnah atau dikenal Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Penasehat Hukum Aa Gym, Dedi Setiadi menjelaskan, kliennya sudah berada dalam kondisi siap melepaskan teh Ninih.

"Kalau untuk alasannya apa, itu privasi, sudah masuk pokok perkara," ujar Dedi, Kamis 18 Maret 2021.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Dalam kasus cerai ini, ketidakcocokan dinilai menjadi sebab utama Aa Gym menggugat Teh Ninih. Kabar perceraian Aa Gym dan Teh Ninih dilayangkan ke Pengadilan Agama sejak 10 hari yang lalu atau sekitar tanggal 7 Maret 2021.

Bahkan, Kabar tersebut terungkap usai putra Aa Gym dan Teh Ninih, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengunggah pengumuman tersebut di akun Facebook pribadinya. 

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," sebut Ghaza.

Selain itu, ia menjelaskan Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut. "Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren. Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," tambahnya.

Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Ada beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari ustaz kondang Aa Gym

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024