Bergabung dengan YG Entertainment, Ini 4 Fakta Sosok Claudia Kim

Claudia Kim
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Claudia Kim (Soo Hyun)  diumumkan bergabung dengan agensi YG Entertainment. Claudia Kim sendiri telah menandatangani kontrak eksklusif dengan YG Entertainmen dan resmi bergabung pada Rabu, 17 Maret 2021 kemarin.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

YG Entertainment dalam keterangannya mengaku bersyukur Claudia Kim dapat bergabung dengan agensinya. 

"Kami senang telah menandatangani kontrak dengan aktris Soo Hyun, yang merupakan pelopor yang membuat Korea dikenal dunia dan meningkatkan nilai budaya K," tulis YG Entertainment yang dikutip dari laman Allkpop.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Agensi yang juga menaungi Big Bang dan Blackpink ini berjanji akan mendukung karier Claudia Kim.

"Kami berencana untuk mendukung Soo Hyun, yang sudah mapan  posisinya sebagai aktris di tengah-tengah minat orang-orang di seluruh dunia ke segala arah, sehingga dia bisa fokus dalam menjalankan aktivitasnya," ungkap agensi.

Puji Sifat Yoona SNSD, Indra Herlambang: Kayak Ketemu Bidadari

Lantas siapakah Claudia Kim? Berikut ini sejumlah fakta menarik mengenai sosoknya.

1. Perjalanan Karier Claudia Kim

Claudia Kim memulai kariernya sebagai aktris pada tahun 2006 lalu. Namanya semakin dikenal publik usai membintangi Avengers: Age of Ultron pada 2015 sebagai Dr. Helen Cho. Tidak sampai di situ, di tahun yang sama, Claudia Kim juga dipercaya untuk membintangi Equals.

Di tahun 2017, Claudia kembali dipercaya industri film Hollywood dengan membintangi The Dark Tower sebagai Arra Champignon. Selengkapnya baca di halaman berikut.

Setahun kemudian, Claudia Kim dipercaya untuk membintangi film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, yang diangkat dari novep karya JK Rowlling. Dalam film ini, Claudia Kim sukses membesarkan namanya dengan berperan sebagai Nagini yakni seorang Maledictus atau seseorang yang memiliki kutukan darah dan menyebabkan mereka menjadi seekor binatang.

Claudia Kim juga diketahui mengambil peran dalan serial Marco Polo yang tayang di Netflix.

2. Telah menikah

Claudia Kim diketahui telah menikah dengan sutradara yang berbasis di Amerika, WeWorkKorea, Cha Min Geun. Claudia Kim menikah pada Desember 2019 lalu. 

"Claudia Kim akan menikah dengan tunangannya Cha Min Geun pada 14 Desember mendatang, di Shilla Hotel. Dia akan terus berusaha semaksimal mungkin sebagai aktris setelah pernikahannya.  Kami meminta dukungan dan berkah yang hangat," lapor Cultural Depot kala itu.

Photo :
  • Koreaboo

3. Sempat mendapat tindakan rasis saat interview

Pada 2018 lalu, Claudia Kim dan Ezra Miller sempat melakukan sesi wawancara promo film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald’s dengan presenter Kjersti Flaa. Awalnya sesi wawancara tersebut berjalan lancar, sebelum akhirnya Flaa mengajukan sebuah pertanyaan kepada Claudia Kim.

"Apakah Anda ingat pertemuan pertama Anda dengan buku itu (Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald’s)?" tanya Flaa.

“Saat saya berada di bangku Sekolah Menengah, di Korea. Saya meminta teman ayah saya untuk membelikan saya buku itu dari AS," jawab Claudia Kim. Selengkapnya di halaman berikut soal pertemanan dengan Yoona.

Setelah mendengar jawaban Kim, wajah Kjersti Flaa terkejut dan bertanya apakah dia bisa berbahasa Inggris saat itu atau tidak.

“Ooh.  Tapi Anda membacanya dalam bahasa Inggris?  Jadi Anda berbicara bahasa Inggris?  Itu keren," kata Flaa.

Sedikit terkejut dengan reaksi reporter tersebut, Ezra Miller membalas dan menunjukkan bahwa Claudia Kim bisa berbicara bahasa Inggris dan berbicara dengan sangat baik.

“Dia masih melakukannya, bahkan sekarang berbicara bahasa Inggris. Sangat baik," jawab Ezra Miller.

Photo :
  • Allkpop

4. Berteman dengan Yoona Girls Generation (SNSD)

Claudia Kim dan Yoona SNSD diketahui menjalin pertemanan. Keduanya juga sempat terlihat menghadiri acara Chanel launch party di Seongsu-dong pada  Maret 2019 lalu.

Menggunakan mengenakan coat berwarna pastel dan dua tas selempang Chanel, dia terlihat duduk dan bercengkarama dengan Yoona. Claudia juga sempat mengunggah kebersamaanya dengan Yoona di akun instagramnya.

"Hey cantik," tulis caption foto yang diunggah di instastorynya.

Photo :
  • Koreaboo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya