Profil dan 5 Fakta Cynthiara Alona yang Terlibat Prostitusi Online

Cynthiara Alona
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

VIVA – Artis Cynthiara Alona tengah diamankan oleh pihak kepolisian atas dugaan kasus prostitusi online. Artis peran tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak pagi hari ini, Kamis, 18 Maret 2021.

Modus Kontes Model, 2 ABG Belia Nyaris Berangkat Dijual jadi PSK di Balikpapan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Saya membenarkan ada (artis) inisial CA," kata dia kepada wartawan, Kamis 18 Maret 2021.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

Alona memiliki karier yang cukup dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Seperti apa profilnya? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

1. Karier usia muda

Pekerjakan Gadis Belia jadi PSK Tarif Rp500 Ribuan, Mami Si Mucikari Tangerang Diciduk

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Kariernya di dunia hiburan dimulai dengan profesi sebagai model sebuah produk bank di tahun 2004. Di usia yang masih belia yakni 17 tahun, Alona berkarier sebagai model dan bintang iklan.

Namanya pun mulai melesat hingga ia didapuk untuk menjajal akting di layar televisi hingga mendapatkan peran di banyak film. Bagaimana kelanjutan kariernya? Simak artikel ini hingga selesai.

2. Peran antagonis

Photo :
  • Dok. Cynthiara Alona

Kariernya di dunia pertelevisian dimulai dengan membintangi sinetron Cinta Fitri Season 1 di tahun 2007. Peran Alona sebagai sosok antagonis berhasil meraih hati penonton di sinetron Cinta Jangan Buru-Buru bersama Nia Ramadhani dan Mike Lewis di tahun yang sama.

Artis keturunan Jawa-Aceh ini makin dikenal sebagai sosok antagonis setelah berperan sebagai Anita di sinetron Titip Rindu di tahun 2010 silam. Aktingnya yang kian sempurna membuatnya digaet dalam film layar lebar. Apa saja? Ikuti terus artikel ini.

3. Deretan film horor

Photo :
  • dokumen pribadi

Di 2008 menjadi debut Cynthiara Alona untuk memulai karier di layar lebar dalam film Kutunggu Jandamu. Di tahun yang sama, artis 35 tahun itu membintangi film lain yakni Drop Out dan Film Budeg.

Setahun berselang, ia membintangi film Paku Kuntilanak, Susuk Pocong, hingga Hantu Binal Jembatan Semanggi. Kemudian, tahun 2010 ia membintangi film horor lainnya yaitu Diperkosa Setan hingga Cin... Tetangga Gue, Kuntilanak!

4. Kisruh kekerasan dengan kekasih

Photo :
  • Vivanews/ Beno Junianto

Lama tak terdengar namanya, Alona mendadak hadir dengan kabar kurang sedap. Artis peran itu mengaku sempat dianiaya oleh kekasihnya yang seorang produser. Wajahnya yang lebam dan penuh luka banyak beredar di media sosial. Namun, ia bungkam saat ditanya lebih lanjut terkait sosok sang kekasih. 

5. Redup

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Namun, namanya mulai meredup setelah deretan film dan sinetron yang dibintanginya di tahun 2010. Tak terdengar lagi karya Alona hingga akhirnya polisi melakukan penangkapan terkait prostitusi online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya